Rahasia Menyikapi Kegagalan

Latest News and Events / 16 December 2018

Kalangan Sendiri

Rahasia Menyikapi Kegagalan

Naomi Febriani Official Writer
3486


"Aku tahu, bahwa Engkau sanggup melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rencana-Mu yang gagal."  ? Ayub 42:2.

Kebanyakan dari kita pasti pernah mendengar penggalan kalimat bijak ini, "Kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda." Tentu saja tidak ada yang menginginkan kegagalan terjadi di dalam kehidupannya, tidak juga Anda bukan?

Apakah yang dimaksud dengan kegagalan itu sendiri? Kegagalan adalah suatu proses ketidakberhasilan mencapai apa yang telah direncanakan dan diupayakan. Jika saat ini kita sedang mengalami sebuah kegagalan, jangan putus asa dan kecewa dengan keadaan. Sejarah telah mencatat bahwa orang-orang sukses bukanlah orang-orang yang tidak pernah mengalami sebuah kegagalan di dalam kehidupannya. Justru mereka terlebih dahulu merasakan kegagalan itu atau mungkin berkali-kali tetapi mereka tidak terlarut, melainkan bangkit dari keterpurukan.

Oleh karena itu mari kita andalkan dan libatkan Tuhan dalam segala hal. Rencana kita sebagai manusia biasa sangat rentan dengan kegagalan, tetapi rencana Tuhan bukanlah rencana kegagalan, meskipun rasanya mungkin tidak enak untuk kita jalani. Seperti telah dikatakan pada Yesaya 55:8, "Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman Tuhan."

Sebetulnya kunci dari menghadapi sebuah kegagalan sangatlah sederhana yaitu berjalanlah bersama Tuhan dan hidup seturut dengan firman-Nya. Mari kita belajar mengambil sisi positif dari dari setiap kegagalan kita, karena melalui setiap kegagalan pasti Tuhan mau mengajarkan sesuatu kepada kita untuk lebih bijaksana dan berhati-hati supaya kita semakin siap untuk menghadapi kehidupan ini.

Mari belajar untuk bangkit dari kesaksian-kesaksian yang ditayangkan dalam program Solusi, dimana sebuah kegagalan dapat mengubahkan hidup banyak orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Daftarkan diri Anda melalui formulir di bawah artikel ini atau SMS ke 081.5965.5960 ketik JC # Nama Lengkap # Email.

Halaman :
1

Ikuti Kami