Lori

Official Writer
2397


Lebih dari 100 orang Kristen Iran ditangkap oleh Kementerian Intelijen Iran. Selama penangkapan, barang-barang berharga seperti ponsel disita petugas.

Tak lama setelah diiterogasi, sebagian diantaranya diijinkan pulang. Namun mereka yang dicurigai sebagai pemimpin kelompok Kristen masih tetap ditahan.

Open Doors mengungkapkan, tekanan terhadap orang Kristen di Iran masih terus meningkat. Mereka yang menolak meninggalkan Iran dijebloskan ke dalam penjara.

Tekanan ini terjadi lantaran menyaksikan banyaknya orang Iran yang memilih menganut agama Kristen. Merasa jadi ancaman bagi keyakinan mayoritas di Iran, pemerintah pun membatasi aktivitas gereja.

“Pembatasan ini lebih buruk dialami gereja-gereja yang dihadiri oleh orang Kristen yang sebelumnya muslim. Bukan hanya itu, tapi pemerintah meminta uang jaminan yang tidak masuk akal dan mengancam akan menjebloskan orang Kristen ke dalam penjara,” kata Kepala Advokasi Open Doors UK, Zoe Smith.

Baca Juga :

Puji Tuhan! Wanita Iran Ini Berhasil Bawa Ribuan Orang Swedia Kepada Yesus

Pertumbuhan Gereja Bawah Tanah di Iran Paling Cepat, Tetapi juga Paling Sering Dipersekusi

Sementara kegiatan peribadatan yang dilakukan di rumah-rumah digerebek. Para pemimpin kelompok Kristen ditahan dalam waktu yang sangat lama. Akibatnya, banyak orang Kristen yang melarikan diri mencari perlindungan ke negara lain. Ada juga yang tetap bertahan dan secara diam-diam tetap memegang teguh imannya.

“Beberapa orang Kristen menghilang dari komunitas mereka setelah menjalani hukuman, pemimpin gereja ditekan untuk meninggalkan negara atau harus ditangkap. Gereja-gereja rumah semakin menyusut setelah anggota-anggota mereka ditahan dan memaksa mereka untuk mengurangi kegiatan keagamaan. Beberapa lain kehilangan kontak dengan gereja-gereja.

Kondisi ini terus dialami oleh orang-orang Kristen di Iran. Berdasarkan statistik, Iran bahkan menjadi negara yang masuk dalam daftar 10 negara yang paling berbahaya bagi komunitas Kristen.

Sumber : Christiantoday.com/Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

2 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Natalia Christian 9 June 2020 - 10:03:12
Saya ingin sekali dibantu doa oleh teman2 seiman s... more..

IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Banner Mitra Juli 1-2


7241

Banner Mitra Juli 1-2