Budhi Marpaung

Official Writer
652


Natal selalu menjadi momen yang menggairahkan bagi setiap orang Kristen yang merayakannya. Lihatlah ornamen-ornamen yang terpasang di sebagian besar rumah orang-orang percaya atau bahkan di tempat-tempat publik yang ada di sekitar. Begitu mencerahkan dan membawa keceriaan bagi siapa saja yang melihatnya.

Namun, ada satu hal yang menyedihkan. Diantara begitu semaraknya persiapannya, ternyata ada satu hal yang terlupakan yang justru sebenarnya adalah inti mengapa kita merayakan hal ini, yaitu tentang kisah Natal itu sendiri. 

Cerita tentang tokoh Sinterklas sepertinya lebih menarik untuk diceritakan kepada anak-anak dibandingkan tentang Yesus. Tidak heran Sinterklas selalu menjadi pihak yang selalu ditunggu-tunggu oleh mereka. Padahal tanpa Yesus, perayaan Natal tidak akan pernah ada.


Untuk mengetahui kisah Natal, kita sesungguhnya tidak perlu pusing-pusing untuk mencari literaturnya. Pasalnya, ini dapat kita ketahui di dalam kitab suci versi ponsel pintar maupun bentuk fisiknya. Bacalah kitab Injil – Matius, Markus, dan Lukas. Di situ kita bisa mendapati bagaimana Yesus hadir ke dunia dan bagaimana dunia menyambut-Nya. 

Anak-anak perlu mengetahui hal ini karena dari situlah mereka mengerti bahwa Yesus itu nyata. Ia bukanlah cerita rekaan manusia. Ia ada di dalam sejarah manusia. Kasih Allah kepada manusia bukanlah bualan. Ini benar adanya. Yesus adalah buktinya. 

Mari saatnya kita sebagai orangtua untuk menceritakan kisah nyata Natal ini kepada anak-anak kita. Banyak pertanyaan mungkin yang akan muncul, tetapi jangan kuatir, Tuhan telah memberkati mulutmu dan pasangan sehingga kamu dan pasangan pasti dapat menjawab dengan tepat apa yang mereka tanyakan.  

Baca Juga: Soal Natalan di Lapangan Monas, Pdt. Gomar Gultom: Nuansa Politik Sangat Kental

Satu lagi diingat, tidak perlu menyesali diri mengapa tidak dari dulu melakukannya. Tidak ada kata terlambat untuk menyampaikan kebenaran khususnya kepada orang-orang yang kita kasihi. 


Sumber : Jawaban.Com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

0 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

1 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Banner Mitra Juni Week 1-2


7254

Banner Mitra Juni Week 1-2