Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
752


Berteman akrab dengan wanita lain bisa membuat istri cemburu buta pada suami. Apalagi kalau ternyata hubungan itu kemudian semakin dekat pada perselingkuhan. Pernikahan pun bisa dalam ancaman berbahaya.

Sebelum membahas hal ini lebih dalam, mari menjawab pertanyaan ini lebih dulu. Sebenarnya bisa gak sih seorang suami berteman dengan wanita lain? Begitu sebaliknya istri dengan pria lain?

Dalam kehidupan sosial, siapapun bisa berteman dengan siapa saja. Tapi dalam kasus pertemanan seorang pria yang sudah menikah dengan wanita yang sudah menikah atau belum dianggap sesuatu yang perlu di waspadai. Takutnya, hubungan yang semakin dekat antara mereka bisa menjurus pada hubungan lebih dari sekadar teman.

Kalau kamu mulai mendapati pertemanan pasanganmu dengan lawan jenisnya terlihat tak lagi wajar, ada baiknya untuk menerapkan 4 aturan ini dalam pernikahan kalian.

1. Pastikan kamu tak merapkan standar ganda

Setelah memergoki pasanganmu tampak sangat dekat dengan wanita lain, kamu pun mulai berpikir melakukan hal yang sama dengan pria lain. ‘Kalau dia bisa, aku juga bisa!’ Tentu saja hal ini hanya akan merugikan pernikahan kalian.

Dalam pernikahan, tak ada larangan bagi suami maupun istri untuk berteman. Tapi harus dipastikan kalau hubungan itu tak lebih dari sebatas teman saja. Kalau perlu, saat suami dekat dengan wanitaada baiknya dia untuk mengajak istrinya berada di sampingnya, begitu sebaliknya dengan istri.

2. Sepakati batas pertemanan yang wajar

Berteman dengan lawan jenis bahkan setelah menikah memang hal yang tak bisa dilarang. Tapi sama dengan poin yang pertama, baik suami maupun istri harus bisa menempatkan diri mereka dalam berteman. Mereka harus bisa membatasi diri dalam hubungan dengan lawan jenis, mana yang bisa dan yang tidak bisa itu harus benar-benar jelas. Sehingga pasangannya pun tak merasa dihianati karena suami melakukan affair dengan wanita lain.

Baca Juga :

Di Thanksgiving Pertama Sebagai Suami, Justin Bieber Ucapkan Ini ke Tuhan

Bukan Cuma Minim Waktu Ngumpul Bareng Keluarga, Istri Polisi Juga Curhat Soal Ini

3. Mintalah supaya pasanganmu memegang kepercayaanmu

Saat kamu jujur mengatakan percaya penuh dengan semua yang pasanganmu lakukan, maka dia juga akan menghargai sikap itu dan memegang teguh rasa percaya yang kamu taruh atas dia. Dan saat dia berteman dengan wanita lain, dia akan tahu membatasi diri sendiri dan memegang teguh komitmennya hanya akan membagi hatinya untukmu.

4. Ada baiknya kalau pertemanan dilakukan bersama-sama

Tak sedikit juga memang teman sendiri yang menghianati temannya sendiri. Tapi tentu saja hal itu terjadi karena pasangan mencoba membuka celah perselingkuhan. Kita tentu saja berharap kalau pasangan yang bertumbuh dalam Tuhan dan paham betul soal ikatan janji suci tak akan pernah main-main dengan pernikahan mereka. Apalagi mencoba untuk melakukan affair dengan wanita lain, tentu saja gak bakal pernah terbersit di benak pasanganmu.

Jadi daripada berteman sembunyi-sembunyi, alangkah baiknya kalau teman lawan jenismu juga akrab dengan istrimu. 

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Mery Purangga 18 January 2019 - 04:04:20

Gembala yang baik

0 Answer

Mery Purangga 18 January 2019 - 04:02:13

Perceraian

0 Answer

Usui_ Takumi 17 January 2019 - 10:23:18

Di bayar utang pada pelanggan rp.200000 pengaruh t.. more..

0 Answer


ROTH GERENEMUS K A U 5 January 2019 - 15:20:01
Saya mohon bantuan doa ny, krna sy mengalami pergo... more..

chintya agustin sulistiani 15 December 2018 - 12:51:18
Tolong bantu doa saya. Saya mau ikut Yesus, tapi k... more..

chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Banner Mitra Week 2


7223

advertise with us