Tak Hanya Menghibur, 3 Film ini Menyisipkan Nasihat Pernikahan yang Patut untuk Diketahui!

Tak Hanya Menghibur, 3 Film ini Menyisipkan Nasihat Pernikahan yang Patut untuk Diketahui!

Budhi Marpaung Official Writer
1333

Film merupakan salah satu media yang digunakan orang-orang untuk berekreasi. Demi melepaskan kepenatan yang ada, banyak dari kita yang berusaha menyisihkan waktu untuk sejenak menyaksikan tayangan di bioskop, televisi, dan yang terkini adalah di gawai (gadget) kita sendiri. Menariknya, film ternyata tidak hanya memuaskan mata. Di balik kumpulan adegan yang disatukan terdapat pesan-pesan yang berguna untuk kita.

Kali ini, penulis telah berhasil mengumpulkan sejumlah pesan berisi nasihat pernikahan yang disampaikan oleh pemeran-pemeran di dalam sejumlah film yang pernah beredar di pasar. Ada 3 nasihat pernikahan yang tidak hanya patut diketahui tetapi juga bisa direnungkan dan bahkan dipraktikkan di dalam kehidupan rumah tangga kita.

1. Jadilah pendukung terbesar bagi pasanganmu, apalagi jika ia memiliki impian yang mau diwujudkannya.


Sementara Julia Child (Meryl Streep) mencoba untuk mencari tahu apa yang menjadi gairahnya (her passion), sang suami, Paul (Stanley Tucci), mendukungnya sepanjang perjalanannya di film "Julie & Julia". "Apa yang sebenarnya ingin kamu lakukan?" Tanya Paul di salah satu adegannya. Bahkan ketika sebagian besar perempuan tidak memiliki karier, dia mendorong Julia untuk mengikuti impiannya.

2. Katakan dengan tulus dan sungguh-sungguh bahwa pasanganmu selalu tampak cantik / tampan sampai kapan pun juga.   

Pada film "Shrek", Fiona mengatakan, "Aku seharusnya tampak cantik," ketika dia menyadari dia tidak akan berubah kembali dari raksasa menjadi manusia. "Tapi kamu SANGAT cantik," jawab Shrek, seperti halnya suami (atau istri) yang penuh kasih. Tidak peduli bagaimana penampilannya atau dirimu, pasanganmu harus selalu berpikir bahwa dirinya cantik / tampan.

3. Dibandingkan hobi, pasanganmu sudah sehurusnya adalah yang paling kamu cintai.

Pada film "Fireproof", Caleb yang telah menerima Tuhan sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadinya, mengatakan kepada Catherine, istri yang bertahun-tahun disakiti olehnya, “Maafkan aku, aku telah mencintai hal-hal lain ketika seharusnya aku mencintaimu.” Setelah Tuhan, pasanganmu adalah pihak selanjutnya yang patut kamu kasihi sampai kapan pun.

Baca Juga: 6 Mitos Tentang Uang yang Tidak Perlu Kamu Percaya Lagi. Kebangetan Kalau Masih! (1/2) 

Demikian tiga nasihat pernikahan yang berasal dari ucapan para pemeran di film. Jangan jadikan ini hanya sebagai pengetahuan. Mulailah lakukan atau katakan kepada pasanganmu hal-hal yang sedap didengar ini.

Selamat mempraktikkan!

Sumber : huffpost.com; jawaban.com

Ikuti Kami