Informasi Bagi Pengendara, Empat Ruas Tol Trans-Jawa Ini Bakal Dibuka Sebelum Natal Loh!

Informasi Bagi Pengendara, Empat Ruas Tol Trans-Jawa Ini Bakal Dibuka Sebelum Natal Loh!

Lori Official Writer
746

Kalian yang masih kerja pasti gak sabar lagi pengen cepat liburan Natal dan Tahuan Baru ya. Sebagian mungkin udah rencana mau pulang kampung, trus ada juga yang mau jalan-jalan.

Nah, buat kalian yang rencananya bakal menggunakan mode kendaraan roda empat dan hendak pulkam atau liburan ke sekitaran wilayah Jawa. Ini ada info penting yang perlu kalian tahu.

Jadi, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) rencananya akan membuka empat ruas tol Trans-Jawa. Gak cuma itu, empat ruas ini juga bakalan digratiskan kepada semua pengendara.

Adapun empat ruas tol Trans-Jawa yang dimaksud Kementerian PUPR adalah ruas tol Pemalang-Batang, Batang-Semarang, Jalan Tol Semarang-Solo, ruas tol SAlatiga-Solo dan Jalan Tol Ngawi-Kertosono-Kediri-Kediri Seksi Wilangan-Kertosono.

Baca Juga :

Rayakan Natal, Ini yang Disebut Kapolres Daerah Ini Kepada Jemaat Gereja

Siap-siap Kawal Natal dan Tahun Baru, Polres Sulut Turunkan 5.000 Anggota Jagai Gereja

Pembukaan tol Trans-Jawa ini akan dilakukan paling lambat sampai akhir tahun ini. Dan berharap hal ini bisa membantu para pengendara lebih nyaman dalam melakukan perjalanannya.

“Mudah-mudahan (gratis) sampai paling singkat tahun baru,” kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Sementara progres pengerjaan empat ruas tol itu diakuinya sudah hampir selesai. Basuki merinci progres pembangunan ruas tol Pemalang - Batang, Batang - Semarang, Salatiga - Solo sudah mencapai 99.9%. Sementara itu, ruas Wilangan - Kertosono sudah mencapai 95%.

“Jalan yang belum selesai itu median-median cuma yang kecil-kecil. Minggu depan saya akan ke sana,”ucapnya.

Sementara pemberlakuan tol gratis ini kemungkinan juga akan berlaku sampai awal Tahun Baru saja. Kebijakan ini bahkan diberikan oleh pengelola jalan tol sendiri.

Seperti diketahui, ruas tol Pemalang - Batang dikelola oleh PT Waskita Toll Road , Batang - Semarang oleh PT Jasamarga Semarang Batang, Jalan Tol Semarang-Solo ruas tol Salatiga - Solo oleh PT Jasamarga Solo Ngawi, dan Jalan Tol Ngawi- Kertosono-Kediri Seksi Wilangan-Kertosono oleh PT Jasamarga Ngawi Kertosono.

Semoga dengan informasi ini, para pengendara mobil yang liburan ke wilayah Jawa bisa menikmati liburannya ya jadi lebih menyenangkan. 

Sumber : Cnn Indonesia/ Jawaban.com

Ikuti Kami