Naomii Simbolon

Official Writer
1028


"Hendaklah masing-masing memberikan menurut kerelaan hatinya, jangan dengan sedih hati atau karena paksaan, sebab Allah mengasihi orang yang memberi dengan sukacita." (2 Korintus 9:7)

Natal adalah momen yang pas banget untuk memberitahu orang-orang dalam kehidupan kita bahwa betapa berartinya mereka bagi kita.

Bukan berarti hari-hari yang lain tidak pas, tetapi momen ini sangat membuka banyak kesempatan untuk menyampaikan kata-kata indah dan berkat, memberikan moment yang indah dan tentu juga kado Natal.

Memberikan hal-hal demikian kepada keluarga sangatlah mudah untuk dilakukan, gimana jika kali ini saya tantang kamu untuk memberikan kado Natal kepada orang-orang di sekitar kamu yang selama ini nggak begitu kamu perhatikan?

Saya yakin sekali, bahwa tidak banyak orang yang melakukan ini. Mereka cenderung memperhatikan diri sendiri, atau orang yang mereka sangat kasihi, mempersiapkan liburan atau menikmati liburan bersama teman-teman juga keluarga.

Nah, teman-teman di Jawaban.com  yang  mungkin single atau pun sudah berkeluarga. Yuk lakukan sesuatu yang berbeda di hari Natal ini, dengan memberikan kado dan moment spesial kepada mereka-mereka ini:

1. Berikan kejutan kecil kepada pelayan di restoran yang biasa kamu datangi atau di salon favorit kamu

Jika kamu pergi ke salon favorit kamu untuk creambath atau pedicure atau medicure menyambut Natal, nggak ada salahnya kan kamu memberikan dia hadiah kecil.

Dan kalau kamu pergi makan malam ke sebuah restoran tempat biasa kamu datangi, pertimbangkan juga untuk memberikan kado kecil untuk mereka. Ini adalah cara sederhana untuk mengapresiasi bahwa pelayanan mereka sangat luar biasa baik.

Tetapi sebelum kamu melakukan ini semua, saya ingin menjelaskan kalau kamu nggak mampu secara finansial membeli kado, cukup berikan dia tip.

2. Sudah bantuin kamu sekian lama, nggak ada salahnya memberikan kado natal untuk si 'mbak' di rumah meski dia berbeda keyakinan dengan kamu

Memberikan hadiah kecil kepada si mbak nggak cuma pas Natal saja sih. Tapi ada banyak orang yang lupa akan hal ini.

Nah, kali ini berikan hadiah kecil kepadanya ya!

Mungkin selama ini dia menginginkan HP baru. Nggak ada salahnya kok kamu membelikan HP sebagai kado Natal.

Itu akan membuatnya senang dan semakin giat untuk bekerja.

Bagaimana pun, dia adalah bagian dari keluargamu, yang mengurus rumah dan membantumu mengurus anak dan makananmu sehari-hari.

3. Sering menyapa kamu tiap pagi, mungkin hadiah kecil bisa kamu berikan kepada Cleaning Service di kantormu deh!

Nggak cuma bersihin meja atau lantai tempat kamu berpijak dan bekerja tiap hari, tapi dia juga mengangkut sampah dari tong sampah dekat mejamu, bahkan nggak pernah lupa menyapamu setiap pagi di koridor.

Layak banget kan dapat hadiah kecil darimu di Natal ini.

Jangan pelit, beli kado nggak usah mahal, yang penting berguna bagi mereka.

Bayangkan betapa diberkatinya mereka diberikan hadiah kecil oleh seorang manager, atau orang penting di kantor dia bekerja.

Yuk setelah membaca artikel ini, pastikan kamu langsung berangkat mencari kado untuk mereka-mereka ya!

Berbagi itu indah dan bikin kita bahagia juga. Coba deh!



Sumber : crosswalk | jawaban


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

2 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Natalia Christian 9 June 2020 - 10:03:12
Saya ingin sekali dibantu doa oleh teman2 seiman s... more..

IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Banner Mitra Juli 1-2


7241

Banner Mitra Juli 1-2