Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
372


"Sendiri saja, mana pacarnya?"

"Masa sih di kantor kamu nggak ada cowoknya yang bisa dijadikan pacar?"

Pernah nggak sih mengalami hal ini? Ketika kita bertemu dengan teman lama atau jarang berjumpa dengan teman-teman, pertanyaan seputar 'pacar' bakalan jadi topik utama, percayalah.

Bukan lagi dengan nada kepo, malah dengan nada kasihan yang keluar bersamaan dengan sederet pertanyaan tersebut.

Belum lagi kalau jalan dengan teman kantor dan tiba saatnya untuk pulang, teman yang punya pacar akan dijemput. Saat itu pula, muka khawatir atau kasihan akan muncul, "Lo, yakin nggak papa pulang sendiri? Maaf ya, gue nggak bisa pulang bareng sama lo hari ini." Duuhhh...

Nah, kalau udah begini nggak banyak orang loh yang pada akhirnya kepikiran dan berniat untuk cari pasangan dengan secepatnya.

Eh, jangan sampai salah pilih hanya karena bully-an begitu yaa.

1 Tipe kamu

Kamu menjadi puas dengan segala orang yang kamu inginkan.

Gara-gara sering dicengin atau bully, kita pun jadi menurunkan standar demi cepat mendapatkan pasangan hidup.

"Saya mau cari pasangan yang saleh dan takut Tuhan, pokoknya." Tiba-tiba seorang pria tampan yang nggak hidup dengan firman Tuhan mulai menghampirimu, dan kamu terpikat lalu membuang muka dari pria-pria saleh di dekatmu.

Kamu harus tahu, kalau dalam sebuah hubungan itu ada yang namanya pasang surut dan nggak ada manusia yang sempurna. Namun, kadang-kadang kita merasa nyaman banget dengan orang yang enak secara kedagingan daripada kerohanian.

Hey, kencan adalah awal sebelum menikah loh. Jadi kalau kamu berpacaran dan kencan dengan orang yang nggak baik, pas menikah pun mereka bisa menjadi lebih buruk loh.

Kita seharusnya menikahi kenyataan, bukan parasnya doang.

Jadi, coba tanyakan kepada dirimu sendiri, apakah kamu yakin akan menikah dengan orang ini?

2 Waktumu

Kamu nggak menginvestasikan waktu yang serius dan benar-benar untuk mengenal orang tersebut.

Nah, karena kamu sudah keburu kecantol karena penampilan dan segera menyelesaikan masa single kamu, kamu  pun buru-buru untuk mengenalnya.

Kamu nggak berdoa dulu ke Tuhan dan meminta Tuhan membantu kamu untuk mengenalnya dengan serius dalam kebenaran.

Bahkan sering sekali kamu justru mendahulukan perasaan kamu daripada damai sejahtera kamu. Nah sebaiknya kamu jangan buru-buru dalam pengenalan dengan dia ya. Nikmati prosesnya dulu, sampai kamu benar-benar yakin bahwa dia pasangan yang tepat buat kamu. Jangan lupa berdoa dan minta Tuhan membantu kamu dalam mengenal si dia.

3. Kebenaran tentang dirimu sendiri

Sering sekali, ketika berkencan kita memiliki banyak daftar mengenai si dia. Emang sih nggak ada yang salah jika kamu memiliki tipe atau standar pasangan, tetapi sebelum kamu membuat sebuah standar pastikan bahwa kamu adalah tipe orang yang kamu inginkan tersebut.

Misalnya, jika kamu ingin pria yang saleh dan takut Tuhan, kamu juga harus takut Tuhan.

Pernikahan itu bukan 50/50 tetapi setiap orang harus memberikan dirinya 100%, jadi jangan pernah berharap menikah untuk mendapatkan kehormatan, dan cinta jika kamu sendiri nggak memiliki itu.

 

Nah itulah 3 hal yang harus kamu tahu biar kamu nggak terjebak dalam pilihan yang salah ya! Ayo semangat, dan jangan lupa ikut sertakan Tuhan dalam proses ini.

 

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Fir Daus 11 December 2018 - 09:14:14

sebutkan ukuran kertas yang bisa digunakan dalam m.. more..

0 Answer

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

1 Answer

Marcelina Mega 6 December 2018 - 22:53:44

Pacaran dengan sepupu

0 Answer


chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Febe Widyawati 29 November 2018 - 22:08:03
Saya mohon bantuan doanya supaya pergumulan saya t... more..

Banner Mitra Week 2


7228

Superyouth