Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
881


Bagi orang Romawi kuno dan Yunani, minyak zaitun adalah sesuatu yang sangat penting. Mereka menyebutnya sebagai ‘emas cair’ karena manfaatnya yang sangat kaya. Menurut ahli kesehatan, minyak zaitun bahkan salah satu makanan yang paling sehat untuk disertakan ke dalam menu makanan harian.

Banyak dari masyarakat kita yang mungkin tak menyadari khasiat minyak zaitun ini. Dan bagi kamu yang mungkin punya stock minyak emas ini di rumah, bisa coba memanfaatkannya untuk kesehatan ini.

1. Campuran Makanan untuk Diet Sehat

Pola makan tradisional di daerah Mediteranian banyak menggunakan minyak zaitun. Kandungan antioksidannya yang kaya menjadikan ramuan yang satu sebagai obat bagi berbagai macam penyakit.

Mungkin kamu juga bisa mencoba diet ini dengan cara mencampurkan minyak zaitun ke dalam sayuran dan buah yang kamu makan. Kamu juga bisa mencampurkan potongan daging ayam atau ikan bersamaan dengan sayur dan buah.

Salah satu manfaat dari diet ini adalah mampu menurunkan kolesterol dalam tubuh dan menurunkan berat badan dengan cara yang alami.

2. Mengencangkan Kulit Wajah

Minyak zaitun mengandung zat linoleic acid yang bisa membantu menjaga kadar air pada kulit wajah. Kandungan antioksidannya juga bermanfaat untuk mencegah penuaan dini pada kulit.

Kamu yang ingin mencoba masker ini bisa membuat bahan olahannya dengan menyiapkan 1 sendok makan minyak zaitun dan 1 sendok teh madu. Lalu aduk kedua campuran ini sampai rata. Setelah itu bersihkan wajah dan olehkan bahan ini ke kulit wajah sampai merata. Diamkan selama 10-15 menit lalu bersihkan dengan air hangat.

Baca Juga :

Khasiat Minyak Zaitun

Minyak Zaitun Baik Bagi Kesehatan

3. Detoks Tubuh

Ternyata ada bahan alami yang bisa digunakan untuk detoks tubuh yang lebih praktis. Kamu hanya perlu mencampurkan 1 buah lemon dengan 1 sendok makan minyak zaitun. Meminum campuran lemon dan minyak zaitun ini setiap hari bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kolesterol HDL baik dalam tubuh loh!

Hal ini terjadi karena baik minyak zaitun dan lemon punya kandungan yang sangat kaya. Minyak zaitun, misalnya, diketahui kaya akan antioksidan alami dan lemak sehat. Sementara lemon kaya akan vitamin C, B, protein, potassium, karbohidrat, fosfor dan flavonoid sebagai antioksidan.

4. Lembabkan Rambut Kering

Campuran yoghurt dan minyak zaitun bisa memperbaiki rambut kering, rapuh dan rusak loh.

Nah, buat kamu yang pengen nyoba bisa membuat bahan campurannya dengan langkah ini. Kamu perlu mencampurkan ½ cangkir yoghurt tawar dengan 2 sendok makan minyak zaitun. Aduk-aduk sampai rata.

Sebelum mengolesnya, basahi dulu rambut supaya campuran ini bisa meresap dengan sempurna. Setelah itu, tutup rambut yang sudah diberi masker dengan handuk hangat atau topi mandi. Diamkan selama 15 sampai 20 menit sebelum kembali dibilas dengan air hangat.

Untuk hasil yang lebih maksimal, ulangi proses ini sebanyak dua sampai tiga kali seminggu. 

Sumber : Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Tresia 23 February 2020 - 10:00:21

Shalom.. saya ingin menanyakan info rehab Kristen .. more..

0 Answer

Yehezkiel 23 February 2020 - 00:16:02

Bebas dari pornografi

0 Answer

pengiran lang 21 February 2020 - 19:48:28

Menjaga untuk tetap hidup kudus

0 Answer


Erwin Elwuar 14 February 2020 - 02:41:47
Shaloom.... Sahabat Jawaban.com bersama semua saha... more..

sutan samosir 5 February 2020 - 05:41:05
Mohon bantuan dukungan doanya untuk saya hari seni... more..

Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

[email protected] 22 January 2020 - 18:35:12
Saya sedang ada masalah financial, mohon bantu did... more..

Banner Mitra Februari 2020 (3)


7263

Banner Mitra Februari 2020 (3)