Minyak Zaitun Baik Bagi Kesehatan

Minyak Zaitun Baik Bagi Kesehatan

Lestari99 Official Writer
9321

Lebih dari 300 ilmuwan dari seluruh dunia sedang berkumpul di Spanyol Selatan baru-baru ini untuk menghadiri Konferensi Internasional tentang Minyak Zaitun dan Kesehatan.

Dalam konferensi yang pertama kali digelar ini, mereka akan bertukar informasi dan mendesak pemerintah masing-masing negara peserta untuk memberikan dana lebih besar untuk meneliti manfaat minyak zaitun bagi kesehatan.

"Minyak zaitun dan anggur, sehat dan hebat" itulah pepatah orang Spanyol yang sering dikutip.

Makanan Laut Tengah dikenal kaya akan rasa dan vitamin, seperti yang terkandung dalam ikan, sayur mayur segar, satu atau gelas anggur dan minyak zaitun yang selalu dipakai.

Orang Spanyol mengatakan berkat zaitun kemungkinan mereka terkena penyakit jantung lebih kecil dibandingkan penduduk Eropa lain.

Manfaat Kesehatan Besar

Tetapi penelitian baru menunjukkan minyak zaitun mempunyai manfaat kesehatan yang lebih besar lagi.

Zaitun mendorong perkembangan tulang yang kuat, membantu mencegah kanker usus dan kanker payudara, Alzheimer serta berbagai penyakit manula.

Lebih dari 300 ilmuwan dunia berkumpul di Jaen, pusat minyak zaitun di Spanyol, untuk bertukar pikiran, dengan harapan dapat mendorong pemerintah negara-negara mereka lebih banyak mengucurkan dana bagi penelitian manfaat kesehatan dari minyak zaitun.

Sumber : bbcindonesia
Halaman :
1

Ikuti Kami