Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
349



Kalau sekarang kamu sudah memiliki anak, maka kamu pasti pernah mengalami suatu kondisi "Rasanya aku adalah orang tua terburuk di dunia ini."  

Kata-kata itu biasanya muncul di pikiran ketika kita mengalami menghadapi situasi yang mengorbankan anak-anak kita. Mungkin itu perceraian, kamu tak bisa memenuhi kebutuhan anak, anak tumbuh menjadi nakal dan lain sebagainya.

Suara itu adalah suara kutukan yang berasal dari si jahat yang justru akan membuat kamu menjadi menyalahkan diri sendiri, dan secara konsisten merusak perananmu sebagai orang tua bahkan istri atau ayah dalam keluargamu.

Jangan biarkan iblis menggerogoti pikiranmu sehingga kamu menjadi orang tua yang penuh dengan ketakutan, khawatir dan lain sebagainya.

Pertama jangan takut dan yakinkan dirimu bahwa ini peluang Tuhan untuk menciptakan sebuah berkat

Lupakan semua pikiran mengenai orang tua terburuk di dunia tadi. Tutup telingamu rapat-rapat dari rasa takut, atau pemikiran kalau kamu nggak berhasil jadi orang tua, bahwa anak-anak kamu akan begini dan begitu.

Hey tau nggak kalau Tuhan bisa megubah kesalahan dan kelemahan kamu menjadi sebuah cerita yang indah bagi kemuliaanNya hanya dengan menggunakan 5 huruf yaitu  kasih.

Kamu mungkin bergumul soal gimana caranya terampil dalam mengasuh anak, tapi tau nggak kalau kita memiliki Bapa yang siap sedia membimbing kita setiap hari dengan kasih dalam mendidik si kecil.

Dengan dengan Dia, semua hal bisa kita lakukan.

" ..Bagi manusia hal ini tidak mungkin, tetapi bagi Allah segala sesuatu mungkin." (Matius 19:26)

Kedua jangan izinkan kata kutukan itu mempengaruhi cara didik kamu dan bersandarlah pada kebenaran Tuhan

Sebagai orang tua kita harus lebih setia dan tabah dalam mendidik anak. Jangan karena kamu merasa menjadi orang tua terburuk, jadinya kamu benar-benar bertindak demikian.

Tuhan menempatkan kita untuk menjadi orang tua yang penuh dengan kasih, sama seperti Dia yang penuh kasih, mencintai, memaafkan, menunggu kita dengan sabar, dan menjadi Bapa yang baik.

Tidak ada satu kalimat pun yang dituliskan oleh Allah dalam Alkitab yang mengatakan bahwa kita adalah orang tua terburuk. Sebaliknya, Dia justru siap sedia memimpin kita dengan setia

Mudah bagi kita untuk berpikir apa yang kita tahu mengenai diri kita, tetapi Tuhanlah yang mengenali diri kita dan hati kita yang paling dalam.

"Setiap jalan orang adalah lurus menurut pandangannya sendiri, tetapi Tuhanlah yang menguji hati." (Amsal 21:2)

Sekarang mending berdoalah kepada Tuhan dan mintalah Dia untuk memimpin kamu senantiasa terutama dalam mengasuh anak-anak kamu yang mungkin dalam masa pencarian jati dirinya.

Mazmur 19:14 : "Mudah-mudahan Engkau berkenan akan ucapan mulutku dan renungan hatiku, ya TUHAN, gunung batuku dan penebusku."Amin.




Sumber : crosswalk/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Fir Daus 11 December 2018 - 09:14:14

sebutkan ukuran kertas yang bisa digunakan dalam m.. more..

0 Answer

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

1 Answer

Marcelina Mega 6 December 2018 - 22:53:44

Pacaran dengan sepupu

0 Answer


chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Febe Widyawati 29 November 2018 - 22:08:03
Saya mohon bantuan doanya supaya pergumulan saya t... more..

Banner Mitra Week 2


7228

Superyouth