Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
281


Menjalin sebuah hubungan, apalagi pada tahap pengenalan alias pacaran memang rasanya nano-nano. Orang yang mulanya nggak sama sekali kita kenal, tiba-tiba jadi orang yang cukup dekat dan membuat kita nyaman saat berada bersamanya.

Untuk mendapatkan sebuah hubungan yang serius, kita perlu sebuah komitmen yang mau mengerem ego buat kepentingan bersama. Ketika perjalanan hubungan ini lebih dekat, secara nggak sadar kita menunjukkan perubahan ke arah yang lebih baik saat bersama dengan orang tersebut.

Setelah beberapa saat kita menjalin hubungan tersebut, berikut adalah perlajaran yang bisa kita petik dari hubungan yang kita jalin ini.

1. kita nggak pernah bener-bener bisa mengubah orang lain

Banyak orang berpikir kalau perlu motivasi dari luar untuk bisa mengubah pribadi jadi yang lebih baik. Padahal, sebuah hubungan yang sehat mengajarkan kita kalau hanya keinginan dari dalam diri kitalah yang bisa mengubahkan kita.

Kita belajar kalau kita juga perlu berubah agar bisa menjadi dampak yang positif bagi orang lain. Kita juga jadi belajar untuk menerima orang tersebut apa adanya. Justru, lewat kekurangan dan kelebihannya, kita jadi lebih terdorong untuk jadi pribadi yang lebih baik lagi.

2. Mengalah nggak berarti kita lemah

Kita pasti percaya kalau mencintai adalah tentang memberi. Semakin kita mencintai seseorang, maka kita semakin menyadari kalau kita menginginkan memberi yang terbaik untuknya. Dalam hubungan, kita jadi belajar kalau sebagai satu tim, hal mengasihi satu sama kali nggak selalu tentang melakukan hal yang kita mau.

3. Waktu yang berkualitas adalah hal penting yang perlu dijaga

Banyak orang yang mengartikan kalau sebagai pasangan, komunikasi yang sering adalah cara untuk mempererat sebuah hubungan. Waktu yang berkualitas bukan dinilai dari lamanya waktu yang dihabiskan, melainkan setiap percakapan yang membuat kita jadi jauh lebih dekat untuk mengenalnya.

Baca juga: Wow, Pasangan Ini Dipersatukan Lewat Mimpi, Ini 3 Pelajaran Yang Bisa Kita Petik

4.  Nggak sepaham itu wajar kok

Kita dan pasangan nggak mungkin selalu sepaham atas sesuatu hal. Masalah dalam sebuah hubungan itu sangat wajar untuk terjadi, kok. Namun, diperlukan telinga yang mau mendengar dan hati yang mau memahami pasangan kita.

5. Mengetahui cara terbaik untuk meluapkan apa yang kita pikirkan dan rasakan

Nggak semua orang bisa mengungkapkan apa yang ia rasakan atau pikirkan dengan mudah. Ketika kita sudah bisa melakukan hal ini, maka tandanya kita sudah menjalin kedekatan dengan pasangan. Kita juga jadi belajar untuk menunjukkan rasa peduli dan membuat pasangan merasa dicintai.

6. Nggak ragu dan percaya secara utuh kepadanya

Tindakan yang mencemaskan pasangan secara perlebihan paling sering terjadi disekitar kita. Kebanyakan alasannya adalah karena kita kurang percaya dengan pasangan. Padahal, ketika kita sudah yakin kalau orang ini adalah dari Tuhan, seharusnya kita percaya bahwa orang ini tidak akan bertindak diluar batas, kok.

Nah buat kamu yang sedang menjalin hubungan pengenalan, kira-kira apa nih pelajaran lainnya yang bisa kamu petik dari hubungan kalian berdua?

 

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Agatha seow 15 November 2018 - 19:46:14

Saya ingin mengenal Tuhan lebih dalam, karena slam.. more..

1 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:08:06

peran roh kudus

0 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:06:32

peran roh kudus dalam kehidupan manusia

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 2


7221

advertise with us