Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
752


John Crist, seorang anak pendeta Johnny Crist dari Gereja Atlanta Vineyard Church dan juga vlogger komedian ini dikenal sudah banyak membuat video-video parodi lucu seputar kekristenan. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini bersama CBN, Christ menuturkan alasannya kenapa dia kerap membuat video yang menyinggung soal kebiasaan-kebiasaan orang Kristen di gereja.

Crist mengaku kalau video-video parodi atau komedi Kristen yang dibuatnya tidak lebih untuk satu tujuan. Dia dan ayahnya mengaku punya tujuan yang sama yaitu untuk mengubah dunia melalui talenta yang Tuhan berikan bagi setiap orang.

“Ayah saya sudah jadi pendeta selama 30 tahun dan kemudian dia menjadi walikota, dan saya seorang komedian. (Ayah saya berkata) ‘Kita melakukan hal yang sama… kita melihat dunia dan kita tidak suka dengan apa yang terjadi.’ Jadi dia (ayah) pertama kali mencoba mengubah hati orang-orang di gereja. Kemudian dia mencoba memperbaikinya dengan mengubah hukum. Dan saya melakukan hal yang sama… Saya mencoba memperbaikinya dengan mengubah pikiran orang-orang… karena komedi bisa meruntuhkan tembok (pemisah di tengah masyarakat),” tutur Crist.

Seperti diketahui, Crist membagikan setiap video parodinya di akun Youtube pribadi bernama johnbchrist yang sudah diikuti oleh sebanyak 294 ribu lebih. Setiap videonya bahkan ditonton lebih dari 1 juta viewers. Hal inilah yang membuatnya menjadi salah satu komedian muda Kristen yang wajib diikuti.

Dia mengaku gak begitu saja langsung terjun menjadi vlogger parodi. Hal ini dimulai ketika menyadari kalau dia punya bakat melawak dan orang-orang terdekatnya bahkan mengakui hal itu dan mendorongnya untuk mengasah bakat tersebut. Akhirnya, dia menanggapinya dan mulai membuat video-video parodi Kristen secara rutin.

“Aku adalah tipe yang lucu dan orang-orang selalu bilang, ‘Kamu harus membuat lelucon,” ucapnya.

Meskipun mungkin ada orang yang berpikir bahwa videonya terkesan menyindir sejumlah orang Kristen atau bahkan kekristenan. Tapi Crist menekankan bahwa dia tak bermaksud untuk menyindir siapapun. Dia justru mengaku ingin memperkenalkan kekristenan secara luas.

“Aku mau mengatakan aku tidak bermaksud untuk menyindir kalian, aku hanya ingin menjadi cermin atas kalian. Aku berada di depan,” katanya.

Crist mengaku ada banyak orang Kristen yang menonton videonya kemudian akan mengomentari dengan ucapan menyerang. Namun satu-satunya cara yang Crist lakukan adalah dengan membalasnya dengan ucapan yang positif. “Saya bilang, ‘Hei, aku ada dipihakmu. Aku dibesarkan di sini, aku mengasihi Yesus, aku berpikir gereja lokal adalah satu-satunya harapan kita. Yang maksudnya, kita melakukan hal-hal yang aneh,” terangnya.

Berkat video-videonya, Crist semakin dikenal luas bukan hanya dikalangan gereja. Tapi dia bahkan sudah tampil melawak bersama dengan beberapa komedian terkenal seperti Dave Chappelle, Seth Meyers dan Trevor Noah. Meskipun dikenal sebagai Kristen, keberadaan John Crist di panggung komedi publik juga amat diperhitungkan.

 

Bahan Renungan

Lewat John Crist kita belajar dua hal yaitu Tuhan menciptakan setiap orang unik dengan talentanya masing-masing dan kita harus memakai talenta tersebut untuk tujuan kebaikan bagi banyak orang.

“Demikianlah kita mempunyai karunia yang berlain-lainan menurut kasih karunia yang dianugerahkan kepada kita: Jika karunia itu adalah untuk bernubuat baiklah kita melakukannya sesuai dengan iman kita.   Jika karunia untuk melayani, baiklah kita melayani; jika karunia untuk mengajar, baiklah kita mengajar; jika karunia untuk menasihati, baiklah kita menasihati. Siapa yang membagi-bagikan sesuatu, hendaklah ia melakukannya dengan hati yang ikhlas; siapa yang memberi pimpinan, hendaklah ia melakukannya dengan rajin; siapa yang menunjukkan kemurahan, hendaklah ia melakukannya dengan sukacita.” (Roma 12: 6-8)

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Irat Irat 16 June 2019 - 14:09:41

Tuliskan kesimpulan bagaimana anda mendengar,serta.. more..

0 Answer

#v 07 virma purba 15 June 2019 - 09:28:34

apakah arti firman Tuhan menurut kitab ulangan

0 Answer

Osee 516 14 June 2019 - 12:18:08

Apakah boleh Kristen merokok

1 Answer


Yu55 Ch4nnel 28 May 2019 - 16:51:25
Bertahun2 saya meninggalkan Tuhan Yesus,hanyut dng... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:05
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:04
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Banner Mitra Juni Week 3


7264

Fun Run