Ikut Terlibat Dalam Bersosial Dan Bermasyarakat, Begini Cara GMIT Kupang Bisa Wujudkannya

Ikut Terlibat Dalam Bersosial Dan Bermasyarakat, Begini Cara GMIT Kupang Bisa Wujudkannya

Inta Official Writer
1284

Seusai penahbisan dan peresmian gedung gereja jemaat Gereja Masehi Injili Timor (GMIT) Eden Kisbaki Klasis Kota Kupang, Ketua Sinode Pdt. Dr. Mery Kolimon mengutarakan harapannya untuk pemanfaatkan bangunan fisik gereja dalam upaya mewujudnyatakan keterlibatan gereja dalam persoalan sosial pada Minggu, 4 November 2018 kemarin.

Gedung gereja yang bertempat di Manutapen II Kecamatan Alak Kota Kupang NTT diharapkan menjadi sarana peribadahan sekaligus tempat untuk mewujudkan pembangunan masyarakat lewat tempat pembelajaran.

Baca juga: Ki Sutomo Tirto Mandiro, Pakai Wayang Tuk Ceritakan Kisah Alkitab

"Kehadiran gedung ini penting sebagai sarana peribadahan dan juga sebagai tempat bagi jemaat melaksanakan misinya. Kami memberi apresiasi kepada jemaat dengan gedung kebaktiannya. Kami berharap energi yang sama untuk membangun gedung kebaktian itu juga akan juga diwujudkan dalam upaya keterlibatan jemaat gereja dalam pembangunan masyarakat," ungkapnya.

Pdt Dr Mery juga menjelaskan pentingnya bangunan gereja sebagai sarana peribadahan untuk pembangunan iman masing-masing anggota jemaat, diharapkan kedepannya gereja ini menjadi salah satu tempat yang dilibatkan untuk permasalahan sosial dalam masyarakat, misalnya pendidikan, pengembangan ekonomi, maupun kesehatan.

Selain itu, Pdt Dr Mery juga mengingatkan pada seluruh anggota jemaat bahwa gereja tidak hanya dipakai untuk kebaktian pada hari minggu, tetapi juga dipakai untuk kegiatan lainnya yang bisa menumbuhkan iman, persekutuan, dan pelayanan jemaat setiap harinya.

Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami