Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Tuhan Punya Misi Untukmu, Apakah Itu? Sumber : http://dubeat.com/wp-content/uploads/Fot

30 October 2018

October 2018
MonTueWedThuFriSatSun
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031
 908
[Daily Devotional]

Tuhan Punya Misi Untukmu, Apakah Itu?

“…Janganlah takut kepada mereka, sebab Aku menyertai engkau untuk melepaskan engkau, demikianlah firman TUHAN."

Yeremia 1:8

Tuhan punya misi untuk Yeremia. Akankah misi tersebut menyenangkan? Tentu tidak. Apakah lewat misi ini, nama Yeremia akan menjadi terkenal? Ya, tapi bukan karena alasan seperti kebanyakan orang yang menginginkan untuk menjadi terkenal. Tuhan memerintahkan Yeremia untuk pergi ke saudaranya laki-laki dan perempuan di kampung halamannya di Israel dan meminta mereka untuk bertobat dan kembali pada Tuhan.

Yeremia menyadari betul kalau hal ini akan membuat banyak orang marah. Ia bahkan berpikir kalau dirinya akan dieksekusi karena pengkhianatan. Karena itu, dirinya membuat banyak alasan kepada Tuhan mengapa dirinya bukan orang yang tepat untuk perintah ini. "Aku nggak biasa ngomong di depan orang banyak; Aku terlalu muda," tandas Yeremia.

Maka aku menjawab: "Ah, Tuhan ALLAH! Sesungguhnya aku tidak pandai berbicara, sebab aku ini masih muda." Tetapi TUHAN berfirman kepadaku: "Janganlah katakan: Aku ini masih muda, tetapi kepada siapapun engkau Kuutus, haruslah engkau pergi, dan apapun yang Kuperintahkan kepadamu, haruslah kausampaikan.

Janganlah takut kepada mereka, sebab Aku menyertai engkau untuk melepaskan engkau, demikianlah firman TUHAN." Lalu TUHAN mengulurkan tangan-Nya dan menjamah mulutku; TUHAN berfirman kepadaku: "Sesungguhnya, Aku menaruh perkataan-perkataan-Ku ke dalam mulutmu. Ketahuilah, pada hari ini Aku mengangkat engkau atas bangsa-bangsa dan atas kerajaan-kerejaan untuk mencabut dan merobohkan, untuk membinasakan dan meruntuhkan, untuk membangun dan menanam."

Yeremia 1:6-10

Meskipun Yeremia telah mengungkapkan banyak alasan mengapa dirinya tidak bisa melayani Tuhan, sekali pun Tuhan tidak menyerah terhadapnya. Tuhan sendiri yang mendorong Yeremia dengan mengatakan, "Aku bersamamu dan aku akan menolongmu."

Wajar kok kalau kita sebagai orang Kristen melakukan hal yang sama. Kita seringkali punya alasan-alasan cerdas saat dimintai Tuhan untuk menjalankan perintahNya atau saat mendapat panggilan untuk "pergilah ke seluruh penjuru dunia dan beritakanlah Kabar Baik."

Kita mengatakan pada diri sendiri dan Tuhan, "Saya nggak begitu mengerti firman Tuhan. Apa yang akan orang lain pikirkan tentang saya? Saya nggak mau kalau nantinya orang banyak bicara hal yang buruk di belakang saya. Saya mungkin akah kehilangan pekerjaan. Jadi, biar aja orang lain yang melakukan hal ini."

Rasa takut adalah motivasi terbesar sekaligus penghalang kita dalam bertumbuh. Dengan langsung, Tuhan bisa melihat rasa takut yang ada dalam hati Yeremia dan berkata, "Jangan takut pada mereka semua." Alkitab mengajarkan bahwa, "Permulaan hikmat adalah takut akan TUHAN, dan mengenal Yang Mahakudus adalah pengertian.” (Amsal 9:10).

Sudah seharusnya kita membiarkan iman kita yang mengatasi segala ketakutan dan taat terhadap kehendakNya. Tuhan nggak akan pernah mengecewakan kita ketika kita taat terhadap panggilanNya. Tuhan selalu sedia untuk menolong kita.

Bukankah Tuhan sudah mengulurkan tangaNya dan menjamah mulut kita, dan bahwa sesungguhnya Tuhan telah menaruh perkataan-perkataanNya ke dalam mulut kita ini? (Yeremia 1:9) Tanpa Tuhan melakukan hal ini, kita nggak akan bisa berbuat apa pun untuk menyelesaikan misi atau panggilan yang telah diberikan Tuhan kepada kita.

Cara kita membiarkan perkataanNya di mulut kita adalah dengan mendalami firman Tuhan. Pelajari firman Tuhan, dan tetaplah dalam firman Tuhan dengan segenap hati kita. Luangkan waktu untuk membuat Dia bicara kepada kita melalui firmanNya dan doa. Karena Roh-Nya berdiam dalam hati kita, inilah yang membuat perkataanNya akan berada dalam mulut kita dan rasa takut kita memudar.

Mulai sekarang, ayo kita luangkan waktu untuk mengenal Tuhan dengan cara yang lebih intim. Ketika hubungan kita dengan Tuhan tumbuh, maka kita akan makin dewasa di dalam Tuhan. Tujuan kita di bumi ini adalah untuk menyemarakkan kasih Allah ke dunia yang penuh dengan kesesatan. Tuhan punya panggilanNya untuk kita. Jadi, bukalah telinga kita dan bersemangatlah menyambut masa depan kita dalam melayani Tuhan dalam kebenaran dan roh.

Hak Cipta © Jon Cash. Digunakan atas izin.

 

Sumber : cbn.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Agatha seow 15 November 2018 - 19:46:14

Saya ingin mengenal Tuhan lebih dalam, karena slam.. more..

1 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:08:06

peran roh kudus

0 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:06:32

peran roh kudus dalam kehidupan manusia

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 3


7220

advertise with us