Sebelum Meninggal Jessica Doakan dan Ampuni Ibunya yang Membakarnya
Sumber: Tribunnews.com

Kata Alkitab / 25 October 2018

Kalangan Sendiri

Sebelum Meninggal Jessica Doakan dan Ampuni Ibunya yang Membakarnya

Puji Astuti Official Writer
5694

Banyak orang berpikir bahwa ibu tiri itu pasti kejam jika dibandingkan ibu kandung, karena mereka dianggap tidak bisa mengasihi dengan tulus anak tirinya. Namun siapa sangka jika ibu kandung pun bisa tak punya hati untuk anaknya sendiri. Hal ini dialami oleh Jessica Manonahas (10) yang disiram minyak panas oleh ibunya sendiri dan dibakar hingga ia akhirnya menghembuskan nafas terakhir saat dirawat di rumah sakit pada Selasa (23/10/2018) lalu.

Jessica menderita luka bakar hingga 85 persen, sempat di rawat di RS Liungkendage, Tahuna sebelum ia kemudian dirujuk ke RSUD Kandau Manado untuk perawatan lebih lanjut. Ia sempat membaik usai menjalani operasi, namun hal itu tak berjalan seperti yang diharapkan, tak lama kondisinya terus memburuk.

Yang sangat mengharukan, menurut kerabat Jessica, Nurlince Sahambangu bahwa sebelum gadis kecil itu meninggal ia sempat berdoa bagi ibunya dan melepaskan pengampunan untuk wanita yang melahirkannya itu.

"Dia (Jessica) juga sudah mendoakan sang ibu agar diberi pengampunan oleh Tuhan," demikian pernyataan Nurlince yang dirilis Kompas.com, Kamis (25/10/2018).

Baca juga : 

Ketika Mengampuni Menjadi Suatu Yang Mustahil Bagimu

Orangtua Ade Sara, Antara Pengampunan dan Keadilan

Jessica akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis lalu pukul 14.08 WITA, namun ia telah melakukan sesuatu yang hebat dengan mengampuni orang yang paling dekat dalam hidupnya namun telah menyakiti dia.

Bagaimana dengan kita?

Sudahkah kita mengampuni orang yang telah menyakiti kita? Biasanya mereka adalah orang-orang yang paling dekat dengan kita dan yang sangat kita kasihi.

Untuk bisa melepaskan pengampunan, kita harus terlebih dulu mengalami pengampunan itu. Yesus Kristus yang begitu mengasihi umat manusia, termasuk kita, rela menderita dan mati di kayu salib agar kita menerima kasih dan pengampunan itu.

“Sebab inilah darah-Ku, darah perjanjian, yang ditumpahkan bagi banyak orang untuk pengampunan dosa.” ~ Matius 26:28

Hanya dengan kasih Kristus kita bisa mengampuni orang yang menyakiti kita. Jadi, mulai saat ini mari bebaskan diri kita dari segala kepahitan dan amarah, seperti yang Yesus teladankan dan juga telah ditunjukkan oleh gadis kecil bernama Jessica di atas.

“Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain, dan ampunilah seorang akan yang lain apabila yang seorang menaruh dendam terhadap yang lain, sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu, kamu perbuat jugalah demikian.” ~ Kolose 3:13

Sumber : Kompas.com | Tribunnews.com
Halaman :
1

Ikuti Kami