Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Gempa Akan Terus Terjadi, Jadikan Tuhan Sebagai Gunung Batu Sampai Ia Kembali! Sumber : Entrepreneur.com

23 October 2018

October 2018
MonTueWedThuFriSatSun
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031
 61
[Daily Devotional]

Gempa Akan Terus Terjadi, Jadikan Tuhan Sebagai Gunung Batu Sampai Ia Kembali!

"Hanya Dialah gunung batuku dan keselamatanku, kota bentengku, aku tidak akan goyah."

Mazmur 62:3

Pernahkah kamu merasa sepertinya nggak ada tempat buatmu di dunia ini? Saya pernah merasakannya. Pada suatu malam, saya memutuskan berkendara ke McDonalds untuk memesan hamburger. Karena sudah hafal untuk apa yang akan dipesan nantinya, jadi saya langsung mendatangi bagian drive-thru tanpa melihat menu yang tertera di mesin drive thru.

"Saya mau sebuah hamburger, kentang goreng dan minuman ringan," ucap saya.

Jawaban dari petugas dibalik speaker benar-benar membuat saya kaget. Ia berkata, "Maaf, pak. Kami tidak menjual hamburger."

"Apa?" Saya heran. "Kok bisa nggak ada hamburger?"

"Nggak ada, Pak," jawabnya singkat.

Karena kecewa dan heran, saya kemudian mendekatkan diri pada bagian mesin speaker dan berkata, "Kok bisa nggak punya hamburger?"

Pria dibalik speaker tersebut menjawab, "Ini Chick-Fil-A (Restoran yang hanya menjual ayam goreng), Pak."

Pada detik itu juga, saya menyadari telah salah tempat. Kemudian saya langsung berujar pada petugas, "Oh, tidak apa," dan langsung bergegas tancap gas menuju McDonalds. Sepanjang perjalanan saya bertanya, ‘Kok bisa sih saya salah tempat?” Kalau saja saya lebih perhatikan tanda yang tertera pada toko tersebut.

Sekarang, tanda-tanda kalau dunia berubah ada disekitar kita. Kita pergi setiap harinya, meyakini dalam pikiran tentang di mana kita berada dan apa yang kita lakukan. Namun, dunia di sekitar kita tidak lagi sama. Kita tidak lagi hidup di masa muda kita.

Seperti saya yang memesan sebuah hamburger di sebuah restoran yang menyediakan ayam goreng. Jadi mau sebesar apa pun usaha saya untuk mendapatkan hamburger, tetap saja saya tidak akan bisa mendapatkannya.

Kita merindukan hari-hari lalu, yang rasanya sangat sederhana dan nyaman. Padahal, kenyataannya, hari-hari tersebut sudah tidak lagi bisa kita alami. Bahkan, dunia kita dengan cepat akan berubah saat kita kehilangan yang kita alami, misalnya saja kehilangan orang terkasih, pekerjaan, rumah, atau bahkan gereja.

Pada waktu yang lain, kita terbangun untuk menemukan perubahan yang telah terjadi tanpa kita sendiri menyadari hal tersebut. Lantas, apa yang harus kita lakukan saat dunia tidak lagi sama, sementara kita harus bisa beradaptasi dengan dunia yang baru ini? Kita harus pergi pada seseorang yang tidak akan pernah berubah sama sekali: pergi ke gunung batu kita!

Kristus adalah gunung baru kita, dan bersama dia, kita tidak akan bisa goyah sedikit pun. PerkataanNya adalah pelita bagi kita dalam dunia yang terus berubah ini. Ia bisa menyediakan kita sekeranjang penuh makanan dan mendatangkan orang banyak untuk datang menikmati sebuah makan besar.

Dia bisa menenangkan lautan yang sedang dilanda badai. Ia bisa berjalan melalui gunung berapi dalam kehidupan kita dan membawa kita keluar dari gunung tersebut tanpa satu inchi pun dari pakaian kita terkena api maupun debu.

Alkitab memperingatkan perubahan dalam dunia ini lewat peperangan dan rumor-rumor tentangnya, gempa bumi di berbagai tempat, dan pergolakan sosial. Semua hal ini pasti akan terjadi, sebab tertulis dalam Alkitab.

Tetapi sebagai orang percaya, kita punya janji Tuhan, bahwa Dia, Yesus Kristus, akan datang kembali untuk umatNya. Di dunia yang terus berubah ini, kita harus saling mengingatkan dan menghibur sesama tentang hal ini.

"Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit; sesudah itu, kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan."

1 Tesalonika 4:16-17

Tiba-tiba, kita akan berada di sebuah dunia yang baru dan agung bersama dengan Tuhan. Dan kita, sebagai orang percaya menantikan hari itu. Sambil menunggu waktu tersebut, seperti halnya kita kaget saat menyadari perubahan yang kita alami sekarang ini, kalau kita terus berjalan bersama-sama dengan Tuhan, maka kita akan aman dalam tangan penyertaanNya.

Hak Cipta 2012 Gene Markland. Digunakan atas izin.

Sumber : cbn

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Sisca 23 October 2018 - 02:10:19

Utang usaha

0 Answer

Novi Aulia 22 October 2018 - 20:14:04

Tentang arti dan makna Seluruh kekayaan alam dan s.. more..

0 Answer

Cherish Anastasia 22 October 2018 - 10:22:06

Selamat pagi, perkenalkan nama saya Sia. Ada bebe.. more..

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week  3


7277

advertise with us