Nggak Bisa Lepas Sama Handphone Di Kencan Pertama, Kamu Perlu Tahu 3 Hal Ini, Lho
Sumber: https://cdn-pro.elsalvador.com/wp-conten

Single / 22 October 2018

Kalangan Sendiri

Nggak Bisa Lepas Sama Handphone Di Kencan Pertama, Kamu Perlu Tahu 3 Hal Ini, Lho

Inta Official Writer
1337

Hidup di tengah mudahnya teknologi khususnya komunikasi sering menjadikan handphone sebagai salah satu benda yang nggak bisa dilepasin dari pandangan kita. Hayo ngaku, awal buka mata aja sering banget kan kita langsung buka handphone?

Kebiasaan nggak bisa lepas dari gawai ini sering banget bikin kita jauh dari lingkungan sekitar, lho. Termasuk saat kita janjian sama si doi. Memang sih, kadang kita sering canggung sama doi karena masih harus jaim alias jaga image, sehingga buka handphone bisa bikin kita jadi lebih santai sekaligus mengalihkan rasa canggung itu tadi.

Ada pula yang bermain handphone saat kencan karena nggak mau ketinggalan update di status media sosial. Biar nggak keliatan banget jomblonya, dan mumpung ada si doi yang bisa di ajakin jalan, jadilah kita nggak bisa nahan keinginan buat megang handphone.

Nah, tapi buat sebagian orang, kebiasaan ini justru bisa dianggap kurang sopan, lho. Berikut adalah beberapa hal yang perlu kita ingat saat ingin menggunakan handphone di hari kencan kita.

1. Orang cenderung akan salah tanggap dengan sikap kita yang sering buka handphone

Dari data Blog Christian Connection, disebutan kalau 75% orang menganggap 'main' handphone saat berkencan sebagai sebuah sikap yang buruk. Namun, dari data ini juga ditemukan kalau dari 75% orang itu tadi juga ternyata sering buka handphone saat berkencan, lho. Survey menjelaskan kalau kebanyakan alasannya adalah karena si lawan bicara membuka handphonenya terlebih dahulu.

Memang sih, teknologi memudahkan kita untuk berkomunikasi. Tetapi, kehadiran kita secara fisik dan langsung akan jauh lebih berkesan dibandingkan saat kita berkomunikasi hanya lewat gawai atau gadget, lho. Apalagi, kalau lawan bicara kita adalah calon pasangan yang akan kita tanggapi serius nantinya.

2. Kita sering kena fenomena FOMO

Fenomena fear of mising out (FOMO) ini ada ketika kita penginnya update terus menerus dan takut ketinggalan berita yang sedang marak dibicarakan. Fenomena ini seringkali justru menjauhkan kita dengan orang yang sedang bersama dengan kita.

Garis besar dari sebuah hubungan pengenalan adalah keadaan untuk menyesuaikan diri sendiri dengan pasangan. Kalau kita terus main handphone, maka orang lain akan bertanya-tanya tentang ketertarikan kita terhadap mereka. Hal ini tentu nggak akan meninggalkan kesan pertama yang baik dan kita jadi kehilangan kesempatan buat dapetin si dia, deh.

3. Yang perlu dilakukan ketika ada hal penting yang mengharuskan kita untuk pegang handphone

Saking sibuknya, sering banget kita terpaksa harus menganggat telepon atau membalas pesan tertentu. Meskipun kita sering menganggapnya berlebihan, cobalah untuk pamit sama lawan bicara kita.

Katakan padanya kalau kita punya sesuatu yang mengharuskan memegang handphonenya. Si dia pasti akan mengerti, kok. Namun, kalau kita keterusan megang handphone, maka lawan bicara kita akan mengira kalau dirinya bukanlah prioritas dan mencirikan kalau kita tidak tertarik padanya.

Mulai sekarang, yuk hargai orang-orang yang ada disekitarmu. Jangankan si dia yang merupakan calon pasanganmu, orang lain pun pasti akan senang ketika mendapati kita hadir sepenuhnya untuk mereka.

 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami