Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
734


Seperti kebanyakan orangtua lain, aktris Hollywood cantik Kristen Bell juga begitu protektif terhadap anak-anaknya. Sebagai seorang ibu, Bell berharap bisa menjadi orangtua yang baik bagi Lincoln (5) dan Delta (3).

Karena itulah sejak dini, Bell mulai menerapkan pola pengasuhan yang tepat bagi keduanya. Hal ini tampak dari kebiasaan Bell mengajarkan tentang berbagai hal kepada anak-anaknya. Salah satunya adalah mengajarkan anak-anaknya soal seks.

Bagi kita masyarakat Timur, menyampaikan soal seks atau organ vital tubuh kepada anak usia dini memang dianggap sangat tabu. Dan pada akhirnya kita menerima akibatnya setelah ada begitu banyak anak yang jadi korban pelecehan seksual.

Realita bahwa anak jadi target pelecehan seksual yang marak belakangan ini tak seharusnya menutup mata para orangtua. Tanpa disadari anak telah menjadi korban karena keteledoran orangtua untuk tidak mengajarkannya soal hal tersebut.

Sebagai orangtua, Kristen Bell tak ingin kedua putrinya menghadapi hal serupa. Karena itulah dia mulai mengajarkan Lincoln dan Delta soal seks supaya anak-anaknya bisa melindungi diri dari realitas dunia dimana pelecehan seksual semakin marak.

Meskipun percakapan ini memang sulit, tapi Bell memilih untuk mencari cara komunikasi terbaik kepada anaknya dengan berbicara dalam bahasa yang bisa mereka pahami.

Dan Bell melakukannya baik saat berbicara soal seks atau kematian. “Mereka bertanya soal seks. Kami menjelaskan bahwa ada organ intim. Sel telur. Ada ejakulasi. Ada DNA. Lalu janin berkembang di rahim,” terang Bell.

Ketika ayahnya menderita kanker prostat, baik Bell dan suaminya Dax Shepard menjelaskan hal itu secara ilmiah bahwa organ tubuh kakek mereka rusak. Sehingga kakek mereka butuh waktu untuk dirawat di rumah sakit.

Saat sang kakek meninggal dunia, Bell pun menjelaskan soal pemakaman. Sebagai anak kecil, ada begitu banyak pertanyaan yang disampaikan tapi lagi-lagi Bell menjawab pertanyaan anak-anaknya dengan jawaban yang sederhana.

“Hal itu membuatku bangga bahwa dia (Lincoln) menyadari apa yang terjadi dan bahwa dia meresponi dengan otaknya yang praktis dan kritis. (Kematian) itu bukan hal yang menakutkan baginya, dia seperti, “Baiklah, dia adalah anggota keluarga kita, bagaimana kita harus memakamkannya?” ucap Bell.

Selain menjelaskan soal hal-hal seputar seks, penyakit dan kematian, dia juga melindungi anak-anaknya dari beragam sumber informasi yang tidak mendidik. Seperti halnya dengan beragam dongeng tentang Disney yang dianggap tidak sesuai dengan nilai-nilai yang ada.

Seperti contoh kisah tentang Snow White, dimana Bell tak setuju dengan adegan dimana sang Putri Salju dengan begitu saja mau menerima ajakan dari orang asing. Karena itulah dia dengan tegas mengingatkan anak-anaknya untuk tidak dengan mudah menerima pemberian dari orang asing atau menerima ajakan apapun itu jika orang tersebut tidak dikenal.

“Aku tidak akan pernah mengambil makanan dari orang asing. Dan anak-anakku juga ‘Tidak!’ dan aku seperti sudah melakukan sesuatu yang benar,” jelasnya.

Selain itu, nilai-nilai yang tak pantas dari film Disney adalah ketika muncul adegan bercium. Dalam hal ini bisa disaksikan dalam adegan ketika Pangeran Tampan mencium Putri Salju yang tertidur.

Baca Juga :

Parents, Anak Bukan Untuk Dimanja Tapi Disiplinkan Dia Seperti Cara Tuhan Saja

Percaya Gak Percaya, Terapi Anjing Ampuh Loh Bantu Anak Belajar Bicara!

Menurut Bell, tindakan Pangeran Tampan sangat tidak sopan karena dia melakukannya tanpa ijin dari sang putri. “Tidakkah kamu berpikir aneh kalau pangeran mencium putri Salju tanpa ijin? Karena kamu tak bisa mencium seseorang jika mereka tidur!”

Untuk menghindari beragam buku atau tayangan yang berisi nilai-nilai yang menyimpang, Bell bahkan berniat untuk membuat sendiri buku untuk anak-anaknya. 

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Gungun juita Sinaga 21 January 2019 - 01:59:47

Cara mengatasi kegelisahan?

0 Answer

Mery Purangga 18 January 2019 - 04:04:20

Gembala yang baik

0 Answer

Mery Purangga 18 January 2019 - 04:02:13

Perceraian

0 Answer


ROTH GERENEMUS K A U 5 January 2019 - 15:20:01
Saya mohon bantuan doa ny, krna sy mengalami pergo... more..

chintya agustin sulistiani 15 December 2018 - 12:51:18
Tolong bantu doa saya. Saya mau ikut Yesus, tapi k... more..

chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Banner Mitra Week  3


7225

advertise with us