Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
468


Belakangan ini, kata homoseksual atau LGBT (lesbian, gay, biseksual dan transgender) rasanya nggak asing lagi di telinga kita. Bahkan, mungkin beberapa dari antara teman kita ambil bagian dalam komunitas tersebut. Bagaimana pun, hal ini merupakan tugas bagi kita sebagai orang percaya untuk bisa ikut merangkul dan sekaligus memberitakan kebenarannya.

Lantas, bagaimana ya kita menanggapi mereka yang sudah terlanjur ambil bagian dari komunitas LGBT ini?

Lewat meme-meme yang diunggah melalui akun media sosial, Pastor Christofer Tapiheru mengajak orang banyak untuk mengetahui kebenaran firman Tuhan. Kali ini, bersama dengan Pastor Christo, panggilan akrabnya, kita akan membahas mengenai bagaimana menyikapi atau meresponi ketika ada orang di sekitar kita terlibat dalam LGBT ini.

1. Ikuti teladan Kristus

Pastor Christo mengajak kita harus bersikap sebagaimana Kristus bersikap, sebab Kristus penuh kasih karunia dan kebenaran (Yohanes 1:14). "Cinta sejati bukan hanya menerima apa adanya, tapi juga tidak akan pernah membiarkan terus apa adanya," ungkap kakak dari penyanyi Gamaliel dan Audrey Tapiheru ini.

Sebagai sesama, kita harus bisa berupaya untuk memberitahukan kesalahan dan bersama-sama berjuang dalam melawan kesalahan tersebut. Kita harus bisa menerima orang tersebut apa adanya, tetapi di sisi yang lain, kita harus bisa memberikan teguran kalau tindakannya ini adalah salah.

2. Dalam mengasihi pasti ada konsekuensi

Ketika kita mengasihi seseorang, pasti ada konsekuensi yang harus juga dijalani. Misalnya, ketika kita melayani orang-orang yang sakit, maka kita akan cenderung takut tertular penyakit tersebut. "Menariknya, cinta sejati meleyapkan ketakutan. Kita nggak bisa mengasihi mereka yang membuat kita takuti," jelasnya.

Banyak orang yang ketakutan akan tertular saat terjun langsung dalam melayani. Soal hal ini, Alkitab membahasnya dalam 1 Korintus 15:33, "Janganlah kamu sesat: perbuatan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik.”

Nilai-nilai atau cara pandang yang buruk seringkali menggeser kebenaran. Saat ada nilai-nilai yang sebenarnya salah ini kita percaya, maka tanpa disadari, kita telah berada dalam kesesatan yang bisa menular.

Baca juga: Kata Alkitab: Benarkah Homoseksual Bukan Dosa?

Lantas, bagaimana kalau sudah tertular

LGBT atau homoseksual bukanlah sebuah penyakit yang bisa disembuhkan. Perbuatan ini merupakan sebuah dosa, dimana Alkitab berkata kalau dosa harus kita lawan. Markus 8:24b, "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku."

Penyangkalan diri ini, termasuk didalamnya adalah perkara seksualitas. Kitalah sebagai anak Tuhan yang harus melawan kecenderungan ini.

"Mungkin orang banyak berkata kalau kita adalah seorang gay, kita bisa berkata kalau kita adalah gay. tetapi, saat kita mengatakan bahwa kita ini adalah anak Tuhan, maka tandanya kita harus bisa melawan hal ini," ungkap Pastor Christof.

Ketika seseorang sudah menganggap kalau kecenderungan seksualitasnya adalah bagian dari LGBT, maka ada tiga cara yang biasanya dilakukan. Alkitab sendiri hanya punya dua untuk mengatasinya.

1. Terapi. Cara ini merupakan yang paling sering digunakan oleh kebanyakan orang. Namun, kemungkinan untuk kembali pada kebiasaan lama cenderung sedikit. Masih ada kemungkinan kalau orang ini akan kembali pada kebiasaan yang berkaitan dengan LGBT.

Secara Alkitabiah, ada dua cara.

2. Menikah dengan lawan jenis. Cara ini punya harapan kalau ketika menikah, maka kita akan memikul salib dan menyangkal diri tidak secara sendirian, sebab kita punya pasangan yang mau bersama-sama melakukannya.

3. Selibat. Cara ini berarti menyerahkan kehidupan kita sepenuhnya untuk melayani Tuhan dan berjuang bersama Tuhan.

Kalau punya pergumulan soal LGBT, dan belum menemukan jawaban yang tepat untuk menanganinya, maka Sahabat24 selalu siap untuk mendengarkan setiap cerita kita. Hubungi Sahabat24 Hotline: 1500 224 / 0811 9914 240, SMS / WA: 0817 - 0300 – 5566 atau live chat disini. 

Sumber : jc channel

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Agatha seow 15 November 2018 - 19:46:14

Saya ingin mengenal Tuhan lebih dalam, karena slam.. more..

1 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:08:06

peran roh kudus

0 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:06:32

peran roh kudus dalam kehidupan manusia

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 3


7221

advertise with us