Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
777


Perhelatan Asian Games 2018 sukses merebut perhatian seluruh masyarakat pada salah satu ajang olahraga andalan Indonesia. Apalagi kalau bukan bulutangkis. Selain karena atlet-atletnya masih muda dan tampan, aksi mereka di luar lapangan juga membuat masyarakat, khususnya anak muda makin nge-fans.

Tapi terlepas dari tren bulutangkis saat ini. Kita juga gak bisa menutup mata dengan segudang aktivitas lain yang dilakukan para atlet bulutangkis dunia di kehidupan sehari-harinya saat sedang tak bertanding.

Ada banyak diantaranya yang mungkin hanya menghabiskan waktu untuk keluarga atau jalan-jalan atau melakukan hobi masing-masing selagi senggang. Tapi berbeda dengan dua atlet tunggal pria bulutangkis Kristen ini, mereka malah memilih untuk terlibat dalam kegiatan sosial pelayanan anak loh.

Siapakah kedua atlet bulutangkis ini? Yuk simak apa yang sudah mereka lakukan untuk pelayanan anak.

Jonatan Christie

Keberhasilan pemain tunggal putra Indonesia mempersembahkan satu medali emas di ajang olahraga empat tahunan ini membuat Jonatan Christie semakin diidolakan. Bukan cuma karena tampang ganteng, tapi daya pria berusia 21 tahun ini juga muncul dari karakternya yang rendah hati dan suka menolong.

Banyak yang gak tahu kalau Jojo, demikian sapaan akrabnya rupanya jadi inspirasi di luar lapangan. Kalau sedang gak bertanding, Jojo biasanya suka blusukan ke luar Jakarta loh. Dia biasanya berkunjung ke kota-kota kecil dan bahkan ikut kegiatan berbau anak-anak.

Seperti yang terlihat di akun Instagramnya, terdapat sebuah postingan berisi kerumunan anak-anak sekolah di suatu daerah. Gambar ini rupanya diambil saat dirinya ikut kegiatan pelayanan anak bersama sebuah lembaga sosial anak di Sumba.


Saat itu, Jojo ikut sebagai salah satu volunteer dalam program renovasi sekolah yang ada di sana. Dia sepenuhnya mendukung program ini demi menyediakan sebuah sekolah yang layak bagi anak-anak sekolah di Sumba.

Gak cuma itu selepas menuntaskan tur bulutangkis Asia, pekan lalu Jojo juga menyempatkan diri terbang ke lokasi gempa di Lombok. Setelah menyumbangkan donasi senilai 1 Miliar untuk membantu pembangunan tempat tinggal sementara bagi masyarakat korban gempa, Jojo juga ikut menghibur anak-anak di sana. Jojo mengabadikan setiap kegiatannya bersama anak-anak Lombok lewat Instastory-nya. Salah satunya adalah dengan mengajak anak-anak itu bermain bulutangkis.

“Hari ini bahagia sekali bisa bermain langsung dengan adek-adek di Gondang, Lombok Utara,” tulis Jojo dalam Instastory-nya.


Duh, bangga ya sama Jojo. Bukan cuma ganteng dan berprestasi tapi juga punya jiwa kemanusiaan yang tinggi.

Baca Juga :

Bonus Cair, Jonatan Christie Pilih Ke Gereja Dibandingkan Istana Negara Karena Alasan Ini

Ini Kata Jonatan Christie Saat Beri Motivasi Anak-anak SD Tempat Dia Bersekolah Dulu


Viktor Axelsen

Viktor Axelsen adalah pebulutangkis asal Denmark. Di tahun 2017, dia berhasil menduduki peringkat 1 tunggal putra dunia. Selain muda dan tampak, Viktor rupanya juga adalah sosok yang sangat ramah dan renha hati loh. Gak heran kalau dia punya banyak penggemar di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Pria berusia 21 tahun ini juga termasuk sosok yang inspiratif. Karena bukannya menghabiskan waktu menikmati kesenangan diri sendiri, saat punya waktu luang dia malah menghabiskan waktu ikut dalam kegiatan pelayanan anak.

Dari postingan di Instgramnya saja, kamu bisa nilai kalau pria berpostur tubuh tinggi ini sayang sekali sama anak-anak. Dalam sebuah postingan gak lama ini, dia juga membagikan keterlibatannya dalam sebuah kegiatan bersama lembaga anak Smile Fonden yang berbasis di Denmark.

Di postingan itu terlihat dirinya sedang berpose dengan anak-anak yang sedang dirawat di rumah sakit. Dia bahkan menulis caption bagaimana dirinya sangat mendukung program pelayanan anak-anak sakit ini.

“Had a good time visiting the children’s wing of Odense Hospital together with @smilfonden yesterday (Menghabiskan waktu terbaik mengunjungi anak-anak di Rumah Sakit Odense bersama @smilfonden kemarin),” tulisnya.


Siapa sih yang gak suka sama tipe cowok seperti Viktor ya. Tentu saja dia pantas dikagumi dan diidolakan sama banyak orang.

Gimana menurut kalian soal sisi lain dari Jonatan Christie dan Viktor Axelsen ini. Apakah kalian terinspirasi pengen jadi kayak mereka? Yuk dukung mereka terus ya, supaya tetap rendah hati dan mau membagi apa yang mereka punya untuk orang lain.

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Meilie 19 October 2018 - 15:39:12

Hutang

0 Answer

Barrydonald 19 October 2018 - 09:07:23

Tritunggal

0 Answer

Hanny Najoan 19 October 2018 - 08:31:06

Bisa dapat wanya terima kasih

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week 2


7272

advertise with us