Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
452


Nggak ada hal yang cukup menyakitkan selain pernikahan yang gagal.

Jadi gimana jika kamu berada dalam situasi ini, adakah cara untuk kembali kepada situasi pernikahan seperti yang pernah kamu ketahui?

Jika kamu masih memiliki harapan itu, tetaplah dalam genggaman kamu dan senangkan satu sama lain, dan jangan pergi.

Allah membangkitkan Kristus dari antara orang mati dan meniupkan hidup kepada manusia sehingga manusia benar-benar bisa menghirup sebuah kehidupan dan masuk ke dalam pernikahan yang sudah mati bahkan membusuk. Dan itu berarti nggak akan mudah. Bahkan itu membutuhkan banyak doa, kekuatan batin, ketekunan, dan penyerahan diri, tapi itu sepadan dan sangat berharga. So, mari kita lihat, gimana caranya untuk mengalami penyembuhan dalam pernikahan.

1. Berdoalah

Denise Friesen adalah salah satu kementrian di SOS Marriage Car, Inc dan dia mengingatkan kita bahwa Allah adalah perancang sebuah pernikahan dan dengan demikian, Dia adalah sumber kebijaksanaan pertama kita.

Tapi fakta yang terjadi justru ketika pernikahan gagal dan berantem, dengan sigap kita langsung mengambil telepon dan berbicara kepada seorang teman untuk mendiskusikan pernikahan kamu yang sudah mulai mati.

Nah, Denise mengatakan daripada kita melakukan itu, bukanlah lebih baik kita kembali kepada Tuhan lebih dulu meminta pengarahannya?

Memutuskan untuk pergi ke teman lebih dulu hanya akan menciptakan banyak masalah, karena kebijakan dari manusia sering sekali secara langsung menentang Tuhan. Kadang mereka memberikan masukan dan arahan yang egois, meskipun tidak seluruhnya.

Jadi berdoalah, dan tanya Dia, sebab untuk berdiri dalam pernikahan demikian dan berperan untuk membawa damai buat pasangan membutuhkan kekuatan, kejujuran dan kebijaksanaan seperti Kristus dan  mendapatkan itu adalah dari Kristus Sendiri.

2. Menyerah

Menyerah berarti dimana kita menyerahkan semua hak, harapan dan keinginan kita demi Kristus karena ketaatan kita kepadaNya.

Langkah ini sama sekali nggak ada hubungannya dengan pasangan kita.

Dengan kata lain, nggak masalah jika kita berpikir bahwa pasangan kita juga harus melakukan hal yang sama atau tidak.

Yang pasti Tuhan akan melakukannya dan membuat pasangan kamu kembali dan menyerahkan hidupnya kepada Kristus asal kita lebih dulu menyerahkan hidup kita kepadanya.

Roma 12:1-2 mengatakan : "Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati. Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna."

Firman ini mengatakan bahwa kita harus menyerahkan hidup kita kepadaNya, yang berarti kita harus berjalan sesuai dengan cara yang Tuhan inginkan. Meskipun suami dan pasangan kamu tidak berubah, tetaplah untuk menyerahkan semuanya kepada Tuhan.

ARTIKEL TERKAIT : Ajukan 5 Pertanyaan Ini Sebelum Kamu Putuskan Buat Menikah Dengannya!

3. Mengampuni

Mungkin selama bertahun-tahun kamu sudah menyerahkan semuanya kepada Tuhan, tetapi pernikahan kamu tetap mati dan pasangan kamu semakin merajalela.

Kunci penyembuhan selanjutnya adalah mengampuni apapun yang dia lakukan dan mengampuni dirimu sendiri.

Tetaplah membangun hubungan dengan Kristus dan kasihilah pasanganmu dan mintalah Tuhan untuk membangkitkan cinta dalam pernikahan kalian dan teruslah mengampuni setiap hari.

Percayalah, mujizat pasti terjadi!

Nah itulah 3 hal yang bisa kamu lakukan agar pernikahan kamu mengalami sebuah penyembuhan dan hidup kembali. Percayalah, Tuhan tetap berpihak kepada kamu sehingga teruslah setia dan percaya!

Sumber : crosswalk | jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

P. Tampubolon 22 October 2018 - 03:30:16

Mi yak urapan

0 Answer

Meilie 19 October 2018 - 15:39:12

Hutang

0 Answer

Barrydonald 19 October 2018 - 09:07:23

Tritunggal

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week  3


7274

Konselor