Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
738


Nina memang sudah terbiasa menggunakan jasa taksi online untuk bepergian. Di perjalanan, Nina senang sekali membuka percakapan dengan driver taksi online. Katanya, ia bisa belajar banyak hal saat mendengar cerita-cerita mereka yang beragam.

Suatu hari, saat Nina hendak pergi bertemu client dan menggunakan jasa taksi online, ia mendapatkan seorang driver yang ternyata baru saja tergabung selama 2 bulan. Setelah mengobrol selama beberapa saat, Nina bertanya tentang alasannya yang memutuskan untuk ‘turun’ ke jalanan.

Bapak ini adalah seorang apoteker yang baru saja kena PHK di usianya yang masih tergolong muda. Ia punya seorang anak yang masih sekolah dan seorang istri yang tidak bekerja. Sambil menunggu panggilan pekerjaan, bapak ini memutuskan untuk menjadi driver taksi online.

Percakapan jadi makin seru saat Nina mulai bertanya tentang ramainya penumpang belakangan ini. Siapa sangka kalau ternyata bapak ini adalah orang percaya, seperti Nina. “Tuhan itu sangat baik sama saya, mbak,” cerita bapak tersebut yang kemudian dilanjutkan dengan kesaksiannya.

Pernah suatu hari, bapak ini membutuhkan sejumlah uang untuk mengganti handphonenya yang tergolong model lama. Bapak tersebut menjelaskan, terkadang saat menerima orderan, seringkali handphonenya nge-hang atau mati total. Hal ini sering membuatnya kehilangan pelanggan.  Ia kemudian berkata kepada Tuhan, “Tuhan, kok saya percaya ya bahwa besok akan mendapatkan handphone baru?”

Padahal, saat itu ia sedang membawa penumpang terakhir karena waktu sudah cukup malam. Uang yang dikantonginya pun masih kurang banyak kalau harus membeli handphone baru besok. Tanpa di sangka, ternyata penumpang terakhir tersebut memberi bonus yang sangat banyak untuk si bapak. Keesokan harinya, dengan uang bonus tersebut, driver taksi online ini bisa mengganti handphonenya jadi yang lebih baik lagi.

Daud berkata dalam Mazmur 65:11-13, “Engkau mengairi alur bajaknya, Engkau membasahi gumpalan-gumpalan tanahnya, dengan dirus hujan Engkau menggemburkannya; Engkau memberkati tumbuh-tumbuhannya. Engkau memahkotai tahun dengan kebaikanMu, jejakMu mengeluarkan lemak; tanah-tanah padang gurun menitik, bukit-bukit berikatpinggangkan sorak-sorai;”

NKJV menerjemahkan kalimat di ayat 11 dengan, “abundance,” yang artinya menitik tak hentinya untuk membasahi padang-padang gurun. Yang kita bisa artikan kalau Tuhan nggak pernah kehabisan stok berkat buat mengairi kehidupan kita.

Ada orang percaya yang hidup dan menikmati sungai berkat Tuhan yang mengalir dengan deras, sementara ada pula mereka yang menikmati ‘The Path Drip with abundance of His blessing’. Artinya, kelimpahan dalam Tuhan nggak selalu lewat berkat yang berlebihan, melainkan berkat pemeliharaan Tuhan dalam kehidupan kita.

Rasa percaya kita seharusnya nggak dipengaruhi oleh banyaknya berkat yang kita terima. Mau miskin atau kaya, selama kita tetap bersama Tuhan, maka Ia akan senantiasa memelihara kita. Perjalanan bersama Tuhan dapat membuat tangis jadi tarian.

Mintalah pada Tuhan untuk bisa menikmati berkat Tuhan, seberapapun yang kita terima. Sebab pemeliharaan Tuhan adalah satu hal penting yang harus kita pastikan untuk mendapatkannya. Di dalam Dia, kita temukan segalanya. Dialah kekayaan yang sejati dalam kehidupan kita. 

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

rina ashari 15 February 2019 - 04:48:52

makanan yang baik untuk ibu hamil usis di atas 40 .. more..

0 Answer

Ria Lukita 14 February 2019 - 20:53:48

Pelecehan

0 Answer

Margareth 12 February 2019 - 20:29:50

Sudah bertahun tahun saya tidak pernah berdoa, say.. more..

0 Answer


Abigail Eleanor 11 February 2019 - 18:23:08
Tolong doakan saya lg mencari kerja..usia saya 35t... more..

A 8 February 2019 - 17:48:57
Tes

Viona 7 February 2019 - 10:54:05
Saya mohon dukungan dalam doa untuk pasangan hidup... more..

Rio Hascaryo 7 February 2019 - 08:48:26
Thanks buat kemarin, saya dapat melalui hari denga... more..

Banner Mitra Week 3


7233

advertise with us