Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
606


Duka akibat gempa Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) belum juga sembuh. Kesedihan para korban akibat kehilangan anggota keluarga dan harta bendanya juga turut dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Sebagai sesama saudara, banyak pihak yang mendukung korban gempa Palu baik lewat bantuan berupa donasi dan tenaga kemanusiaan.

Begitu juga dengan dukungan dalam bentuk doa juga banyak disampaikan oleh berbagai pihak. Mereka dengan khusus mengambil waktu untuk memanjatkan doa bersama bagi korban gempa Palu dan pemulihan kondisi di sana.

Adapun doa yang dipanjatkan untuk korban Palu, Sulteng adalah:

Tentara Nasional Indonesia (TNI)

Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-73, Jumat (5/10), TNI Makassar bersama dengan undangan lain berdoa bagi korban gempa Sulteng. Doa ini dipanjatkan dalam perayaan HUT TNI ke-73 di Anjungan Pantai Losari, Makassar yang dipimpin oleh Pangdam XIV Hassanuddin Mayjen TNI Surawahadi.

“Pada kesempatan ini marilah kita memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar meringankan beban saudara kita di Palu, Sigi dan Parigi Moutong demikian pula yang masih beban yang masih diderita oleh saudara-saudara kita di Lombok,” demikian disampaikan Surawahadi.

Surawahadi juga mengungkapkan dalam peringatan HUT ke-73 TNI ini sangat tepat dengan tema TNI Untuk Rakyat. Karena pekerjaan yang sudah dilakukan di lokasi Gempa merupakan bentuk Profesionalisme TNI.

"Profesionalisme TNI diwujudkan dalam pelaksanaan operasi dan kegiatan-kegiatan serta latihan TNI dalam rangka tugas pokok yaitu menegakkan kedaulatan negara, memepertahankan keutuhan wilayah, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala ancaman-ancaman dan gangguan," Surawahadi menengaskan.

Baca Juga :

Dahsyatnya Gempa Palu, Gereja Patmos Sigi Ini Bergeser 3 Kilometer dari Posisi Semula

Turut Berduka! 34 Pelajar Kristen Ditemukan Meninggal di Reruntuhan Bangunan Gempa Palu

Seluruh Atlet di Pembukaan Asian Para Games

Di tengah duka yang melanda Indonesia, pembukaan resmi ajang olahraga Asian Para Games 2018 dibuat sedikit berbeda. Panitia Pembukaan Asian Para Games 2018 merencanakan untuk melakukan doa selama satu menit untuk Palu. Doa ini sendiri akan dilakukan pada pembukaannya pada Sabtu, 6 Oktober 2018 besok.

Hal serupa sebenarnya juga sudah dilakukan saat Pembukaan Asian Games 2018. Saat itu gempa Lombok juga sedang terjadi dan menorehkan duka seluruh masyarakat Indonesia. Selain doa, segala bentuk perjuangan dan prestasi paa atlet ini juga diharapkan bisa jadi hadiah istimewa bagi para korban bencana.

Tak terkecuali, mari kita semua juga turut berdoa bagi Palu. Mari sampaikan rasa empati kita sekalipun itu hanya dalam bentuk doa.

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

BaiqNur Afriliani 8 December 2019 - 12:19:17

Komunikasi lebih dari sekedar kata-kata. Jelaskan .. more..

0 Answer

Ferry Joshua 7 December 2019 - 22:21:38

Samaritan

0 Answer

Ferry Joshua 7 December 2019 - 22:21:05

Samaritan purse

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Banner Mitra November Week 4


7260

Banner Mitra November Week 4