Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
392


Kebanyakan dari anak muda berpikir kalau orang-orang yang terlalu rohani (religius) itu gak keren. Apapun yang mereka lakukan dinilai harus sesuai dengan norma agama. Orang-orang religius juga dinilai gak bisa diajak bercanda soal hal-hal duniawi.

Tentu saja pemikiran itu salah! Sebagai anak-anak Tuhan, kita juga bisa kog berbaur dan tetap terlihat kece dan populer di mata dunia. Sebut saja seperti banyak artis-artis Kristen terkenal, misalnya penyanyi Tori Kelly atau aktor Holywood Denzel Washington dan banyak lainnya. Mereka adalah anak-anak Tuhan yang gak segan-segan menunjukkan keyakinan mereka di depan umum. Meski begitu mereka tetap bisa beradaptasi dengan orang-orang di sekitarnya.

Supaya kamu bisa jadi anak Tuhan yang kece dan populer di mata dunia, lakukanlah 4 hal ini.

1. Beradaptasilah dengan sekitarmu

Jadi religius bukan berarti harus kuper (kurang pergaulan) atau berpenampilan gak keren. Karena waktu kamu menyesuaikan penampilanmu dengan dunia, kamu malah bisa lebih mudah menunjukkan garammu kepada orang-orang yang belum percaya.

Orang-orang dunia juga merasa muak dengan orang-orang religius karena mereka suka menggurui dan berpikir lebih benar dari orang lain. Meskipun kamu adalah sosok yang percaya Tuhan, bukan berarti kamu bisa memaksakan kepercayaanmu kepada orang lain. Karena itu baiknya kamu bisa beradaptasi dengan orang-orang di sekitarmu.

Baca Juga :

Sahabat Generasi Muda

Hidup Itu Butuh Temen dan Sahabat, Ini Bahayanya Kalau Kamu Anti Sosial!


2. Jadilah teladan dan tunjukkan kasih Tuhan yang ada di dalammu

Sama seperti poin nomor 1, bahwa iman keyakinan yang kita percaya seharusnya tidak dijadikan alat untuk menggurui atau memaksakan keyakinan kepada orang lain. Sebaliknya, hidupilah keyakinan itu dan hasilkan buah-buah yang manis dari dirimu. Salah satunya dengan menunjukkan kasih Tuhan melaluimu. Entah itu dari segi pemikiran, ucapan atau caramu memperlakukan orang lain. Kita dipanggil untuk menjadi sahabat bagi orang-orang yang terhilang dan penuhilah peran itu.

3. Bukan hanya terlihat religius tapi jadilah orang yang cerdas, berbakat dan berprestasi

Bukan untuk pamer. Tapi dengan menjadi pribadi yang berprestasi, maka nama Tuhan pun akan dipermuliakan melalui kita. Belakangan ini kita bisa lihat bagaimana orang Kristen merasa bangga dengan para atlet bulutangkis Kristen kita, seperti Jonatan Christie, Kevin Sanjaya, Markus Gideon, Anthony Sinisuka Ginting, Gresya Polii dan yang lainnya, yang berhasil membanggakan bangsa di ajang olahraga Asian Games 2018 lalu. Kita bisa lihat gimana para atlet ini mengaku bersyukur kepada Tuhan karena kemenangan yang mereka dapat adalah semata-mata karena kuasa Tuhan. Ya, dengan prestasi yang mereka torehkan mereka memuliakan Tuhan di mata dunia.

4. Jangan membatasi dirimu

Orang-orang dunia pasti akan merasa malas kalau dikit-dikit kamu bicara soal surga dan neraka. Padahalkan konteksnya kalian cuma becanda dan ngobrol lucu-lucuan. Jadi, berilah ruang bagi dirimu untuk bisa menikmati keseruan bersama orang lain. Bangun dirimu jadi pribadi yang asyik dan bukan sosok yang aneh di mata orang lain.

Jangan menutup kesempatan untuk membagikan kabar baik kepada orang lain lewat pergaulanmu dengan orang lain. Dengan membuka diri dengan dunai di sekitar, kita justru bisa lebih mudah menjangkau orang-orang yang terhilang. Karena itu jadilah anak muda yang gak hanya rohani tapi juga cerdas, dewasa dan berprestasi di tengah dunia.

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Fir Daus 11 December 2018 - 09:14:14

sebutkan ukuran kertas yang bisa digunakan dalam m.. more..

0 Answer

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

1 Answer

Marcelina Mega 6 December 2018 - 22:53:44

Pacaran dengan sepupu

0 Answer


chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Febe Widyawati 29 November 2018 - 22:08:03
Saya mohon bantuan doanya supaya pergumulan saya t... more..

Banner Mitra Week 2


7228

Superyouth