Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
347


Pernikahan menuntut sebuah tanggung jawab yang lebih banyak dibandingkan saat kita single dulu. Terlebih buat kita yang baru saja menikah, saat baru saja merintis karir yang stabil untuk memenuhi kebutuhan harian keluarga. Kesibukan sering bikin kita jauh dari keluarga.

Jadwal yang terlalu padat dapat membuat kita mengorbankan sesuatu hal dan kehilangan momen lainnya. Jangan sampai hal yang kita korbankan dan momen yang hilang tersebut adalah pernikahan kita.

Agar hubungan kita dengan pasangan dan anak-anak makin dekat, kita bisa mengikuti beberapa langkah di bawah ini.

1.  Cari waktu komunikasi setiap harinya

Nggak perlu waktu ngobrol yang sampai berjam-jam, cukup beberapa menit bisa memperkuat hubungan kita dengan pasangan. Baik itu pagi, siang atau malam, biasakan untuk menjadwalkan percakapan dengan pasangan. "Bagaimana harimu? Apa yang bisa aku bantu? Apakah ada yang menarik hari ini?"

Pertanyaan-pertanyaan di atas bisa menjadi salah satu pembuka percakapan kita. Menjalin sebuah kedekatan dengan pasangan butuh komitmen, jadi tidak akan terjadi begitu saja. Untuk itu, usahakanlah untuk meluangkan waktu bersama pasangan.

2.  Berani berkata 'Tidak'

Komitmen itu harganya mahal. Ada banyak hal-hal yang menarik dalam kehidupan ini, tetapi tidak semua hal yang menarik tersebut adalah yang terbaik. Belajar untuk berkata 'tidak' bisa menjadi awal dari hubungan pernikahan yang lebih baik. Kata 'tidak' perlu diucapkan pada media sosial, pertandingan bola, atau lemburan yang sebenarnya bisa dikerjakan besok hari untuk bisa menghabiskan waktu yang lebih banyak dengan pasangan.

Baca juga: Nggak Cuma Teman Tidur, Jadikan Pasangan Sebagai Teman Baik Lewat 6 Hal Ini!

3. Sedikit nekat

Salah satu pendeta punya cara yang cukup ekstrim untuk menghabiskan waktu bersama istrinya. Carilah waktu hanya sekali dalam setahun tersebut untuk pergi, hanya ada kita dan pasangan. Tidak perlu bepergian ke tempat yang jauh, cukup tempat yang berkesan dan menyenangkan.

Cara nekat yang dilakukan oleh pendeta ini adalah dirinya memesan tiket pesawat, menandai kalendernya, dan berkomitmen kalau hari tersebut hanya akan dihabiskan untuknya dan pasangan layaknya itu adalah hari pernikahan mereka.

Meskipun pada beberapa kasus ada pasangan yang merasa berdosa karena meninggalkan anak-anak dititipkan, tetapi, menghabiskan waktu berdua bersama suami bisa memulihkan sebuah hubungan keluarga menjadi lebih kuat dan tahan dari goncangan.

4.  Melakukan sebuah hobi bersama

Karena setiap pribadi tidak ada yang benar-benar diciptakan sama, akan menjadi sedikit sulit rasanya untuk mempertemukan dua orang dalam satu hobi yang sama. Misalnya, pasangan menyukai menghabiskan waktu di alam terbuka, sementara kita tidak.

Carilah cara untuk terlibat bersamanya. Mungkin kita tidak bisa menghabiskan waktu di alam bebas bersamanya, tetapi ambillah sedikit waktu untuk menemaninya mencari peralatan yang sering digunakan untuk hobinya ini.

Kita sering menyalahkan keadaan yang mengharuskan kita bayar harga dengan kesibukkan. Padahal, sebuah kesatuan antara kita dan pasangan, juga dengan anak-anak selalu dimulai dengan pilihan kita. Setelah tahu kalau menjaga keintiman bersama pasangan semudah 4 cara di atas, cara mana nih yang akan kamu lakukan pertama? 

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Sisca 23 October 2018 - 02:10:19

Utang usaha

0 Answer

Novi Aulia 22 October 2018 - 20:14:04

Tentang arti dan makna Seluruh kekayaan alam dan s.. more..

0 Answer

Cherish Anastasia 22 October 2018 - 10:22:06

Selamat pagi, perkenalkan nama saya Sia. Ada bebe.. more..

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week  3


7277

Konselor