Berkesempatan Kenalkan Danau Toba, Pra Sidang Raya UEM Dihadiri Peserta Berbagai Negara
Sumber: https://www.metrosiantar.com/wp-content/

Nasional / 27 September 2018

Kalangan Sendiri

Berkesempatan Kenalkan Danau Toba, Pra Sidang Raya UEM Dihadiri Peserta Berbagai Negara

Inta Official Writer
2388

UEM yang berpusat di Jerman merupakan lembaga oikumenis 36 sinode untuk tiga benua: Asia, Afrika, dan Eropa.  Pertemuan pra majelis kelompok pemuda dan perempuan yang dilaksanakan pada Jumat, 21 September 2018 dalam Pra Sidang Raya United Evangelical Mission (UEM) diikuti oleh perwakilan 35 gereja dari negara Asia, Afrika, dan Eropa. 

Sebagai salah satu tahapan menuju Sidang Raya UEM, kegiatan yang diselenggarakan di Simalungun City Hotel Pematang Raya ini membicarakan program kerja yang akan dibawa saat sidang raya berlangsung nantinya.

“Mereka akan membicarakan program kerja yang akan dibawa pada saat Sidang Raya berlangsung. Jadi pertemuan mereka ini mendiskusikan, mengevaluasi dan mengusulkan program yang akan mereka kerjakan nantinya,” ungkap Pdt. Batara Sihombing selaku Ketua Panitia Sidang Raya.

Pendeta Batara menjelaskan kalau sidang kali ini dipercayakan pada tiga sinode gereja, yaitu Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS), Huria Kristen Indonesia (HKI) dan Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI).

“Pra Sidang Raya UEM ini akan membahas tentang tantangan pemuda gereja masa kini sekaligus saling tukar informasi mengenai kegiatan pemuda di masing-masing negara,” terangnya.

Pendeta Batara juga mengungkapkan bahwa menjadi tuan rumah bagi kegiatan ini menjadi sebuah kebanggaan sekaligus penghargaan bagi ketiga sinode. Kegiatan yang dihadiri oleh sekira 150 delegasi ini bisa menjadi salah satu cara promosi indahnya Danau Toba. Panitia berencana akan mengenalkan Danau Toba pada para peserta.

“Kami bahagia dan bangga karena ini jadi momentum gereja mendukung program Presiden RI Jokowi terkait destinasi wisata Danau Toba,” jelasnya.

Sidang Raya UEM diselenggarakan pada 21-29 September 2018 di Hotel Niagara Parapat dan Pra Sidang Raya untuk pemuda dan perempuan akan dilaksanakan di Pematangraya. Sementara untuk acaranya nanti, akan diselenggarakan diantaranya kebaktian, penelaahan Alkitab, sidang kelompok, sidang pleno, malam keakraban, budaya, perkunjungan gerejawi yaitu para pendeta akan khotbah di sejumlah gereja yang ditunjuk panitia dan perkunjungan wisata yang dipusatkan di Danau Toba dan Samosir.

 

Sumber : heta/siantarnews
Halaman :
1

Ikuti Kami