Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

vjay

Official Writer
1253


Dalam masa-masa aniaya yang semakin berat dari pemerintah komunis Cina, para pendeta di negeri tersebut bersumpah bahwa mereka akan terus memberitakan Injil sekalipun nyawa adalah taruhannya.

Perwakilan dari pelayanan Open Doors di Cina, Aaron Ma mengungkapkan kepada Christian Post bahwa saat ini pihak otoritas menyita barang-barang milik gereja termasuk Alkitab dan membakar semua barang itu.

Salah satu pembakaran yang berhasil divideokan adalah kejadian di Henan, saat para petugas membakar  Alkitab dan salib. Bahkan menurut seorang pendeta lokal di Cina, beberapa pelajar dipaksa untuk menandatangani surat pernyataan bahwa mereka sudah menyangkali iman mereka.

“Mereka dicobai dan diancam untuk tidak mengakui iman Kristen mereka agar terhindar dari masalah. Iman Kristen mereka ditantang dan diuji,” demikian pernyataan perwakilan dari Open Doors tersebut.

Sekalipun demikian ia mengungkapkan bahwa orang itu meninggalkan Kristus atau tidak tergantung dari apakah pendeta dan saudara-saudara seimannya tetap menguatkan orang itu atau tidak.

Apa yang dilakukan pemerintah Cina bukanlah hal baru, hal ini sudah terjadi selama bertahun-tahun, namun pada tahun 1980an sempat muncul Open Policy untuk pertumbuhan ekonomi membuat aturan sedikit longgar, namun pada tahun 2000an pertumbuhan gereja yang semakin besar membuat tekanan kembali kuat.

Kondisi bertambah buruk setelah Presiden Xi Jinping melakukan revisi dalam undang-undang keagamaan yang mulai diberlakukan pada Februari lalu. Aturan itu membuat penutupan banyak gereja dan penyitaan asset gereja.

Namun secara umum, orang Kristen Cina bisa mengakui imannya secara terbuka, kecuali para pegawai negeri, dan juga tergantung wilayah tempat tinggal mereka. Beberapa wilayah ada yang sangat ketat aturannya dan ada juga yang masih cukup bebas bagi umat Kristen.

Untuk itu Open Doors mengajak semua umat Kristen di seluruh dunia untuk berdoa bagi umat Kristen dan hamba-hamba Tuhan di Cina agar mereka diberi hikmat dan kekuatan dalam menghadapi situasi di negeri tirai bambu tersebut. 

Sumber : Christianpost.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Sisca 23 October 2018 - 02:10:19

Utang usaha

0 Answer

Novi Aulia 22 October 2018 - 20:14:04

Tentang arti dan makna Seluruh kekayaan alam dan s.. more..

0 Answer

Cherish Anastasia 22 October 2018 - 10:22:06

Selamat pagi, perkenalkan nama saya Sia. Ada bebe.. more..

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week  3


7277

Konselor