Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
1301


Mikha Tambayong, dara yang baru merayakan ulang tahun ke-24 tahun ini selain cantik rupanya juga adalah sosok yang religius loh. Hal ini diungkapkan oleh sang ibunda yang sekaligus jadi manajer pribadinya, Deva Tambayong.

Deva menuturkan, pada dasarnya keluarganya adalah keluarga Kristen yang taat. Nilai agama yang selalu diutamakan dalam keluargalah yang kemudian membuat putrinya Mikha tumbuh menjadi dara yang melekat kuat dengan keyakinan kekristenannya.

Meski begitu, Deva mengaku keluarganya bukanlah tipe Kristen yang fanatik dengan agama sendiri. Sebaliknya, mereka selalu menerapkan toleransi terhadap orang yang berbeda keyakinan. Nilai inilah yang membentuk Mikha menjadi figur yang suka bergaul dengan semua orang tanpa membeda-bedakan keyakinan atau asal usul mereka.

“Gini kita kuat agama bukan berarti kata kita fanatik. Ya kita nggak seperti itu ya, temen-temen saya, temen-temen Mikha kita nggak membedakan siapapun ya, kita menolong orang juga. Kita juga nggak bilang kita harus nolong orang yang seiman dengan kita, tidak!” ucap Deva.

Baca Juga : Ini Kunci Hidup Sehat Ala Mikha Tambayong, Yuk Diintip….

Keponakan dari penyanyi Harvey Maleiholo ini sejak kecil sampai saat ini memang dikenal aktif dalam pelayanan di gereja. Dia bahkan terlibat dalam berbagai event dan ibadah gereja. Selain itu, dia dan keluarganya juga suka terlibat dalam kegiatan-kegiatan sosial juga loh.

“Kita menolong orang sesama kita yang kita bantu. Tapi memang apa yang setiap saya lakukan, saya selalu sama dia bilang apapun ucapan saya adalah ‘Kamu harus takut Tuhan’. Di sekolah pun karena kita dasarnya Kristen, ya jadi selalu once kalau kalian takut Tuhan segalanya akan jalan dengan sendirinya gitu,” terang sang ibunda.

Deva meyakini dengan menanamkan nilai-nilai agama kepada anak-anaknya, mereka akan tumbuh di dalam track yang benar.  Bahkan sebagai orangtua yang punya keterbatasan dalam mengawasi anak-anaknya, Deva percaya bahwa nilai-nilai kebenaran yang sudah didapatkan Mikha sejak kecil akan membuatnya tetap aman dalam setiap hal yang dia lakukan.

“Saya pikir hanya itu yang bisa membawa dia ke dalam track yang benar. Seperti yang tadi Mikha sampaikan bahwa kita nggak bisa ikutin dia dalam waktu 24 jam. Kita nggak bisa pasang kamera di kepala dia. Tapi yang kita tahu kita bekali dia dengan hal-hal yang baik,”tandasnya.

Ya, sebagai selebritis yang hidup di tengah gemerlap dunia hiburan. Tentu saja akan banyak godaan yang bisa menjerat para artis muda seperti Mikha. Tapi nilai agama yang ditanamkan sejak kecil pasti akan membentuknya menjadi pribadi yang lebih terbuka dengan perbedaan sekaligus lebih berhati-hati dalam bergaul.

Sumber : Detik.com/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Antonius Adi 21 May 2019 - 18:03:50

Halo selamt mlm, sy ada permasalahan, apakah bs di.. more..

0 Answer

Nicholas Mattheus 21 May 2019 - 14:37:53

Tunduk

0 Answer

Niketut Blegur 19 May 2019 - 22:01:49

menurut perjanjian lama kurban dibagi menjadi 2 ya.. more..

0 Answer


Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:05
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:04
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

andre s 10 May 2019 - 15:07:50
Teman2 Mohon di Doakan saya memiliki kebiasaan kec... more..

Banner Kopdar Superyouth


7248

Testify20