Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
177


Kematian rapper Mac Miller membuat banyak orang shock. Siapa sangka overdosis narkoba dan depresi adalah penyebabnya. Sementara masalah tersebut rupanya sudah terjadi cukup lama meskipun Mac tampak biasa-biasa saja dengan segudang aktivitas bermusiknya.

Kematian Mac bisa dibilang tak lama setelah dirinya putus dengan sang kekasih Ariana Grande pada bulan Mei 2018 lalu. Banyak yang kemudian menduga-duga Mac semakin depresi setelah kehilangan Grande setelah keduanya menjalani hubungan asmara selama dua tahun. Grande sendiri menuliskan dalam tweetan-nya soal kandasnya kisah asmara diantara mereka.

“Aku bukan pengasuh anak atau ibu dan taka da wanita yang merasa ingin menjadi seperti itu. Aku sudah merawatnya dan mencoba mendukung dia untuk kebiasaan mabuknya dan berdoa untuk keseimbangan hidupnya bertahun-tahun (dan akan selalu mendoakannya) tapi mempermalukan/menyalahkan wanita karena ketidakmampuan pria untuk menjaga keburukannya adalah masalah besar,” tulis Ariana Grande.

Ariana menyadari betul kalau Mac adalah pecandu berat alkohol. Menjalani hubungan selama dua tahun dengan Mac tidaklah mudah. Karena dia harus berjuang juga untuk kebiasaan buruk lain yang sudah mengikat Mac selama bertahun-tahun. Siapapun yang berada di posisi Ariana tentu saja akan merasa geram dan marah saat mendapati kekasihnya hidup dalam kebiasaan buruk yang sudah kronis.

Baca Juga :

Anak Remajamu Alami Kecanduan, Ketahui Fakta Ini Untuk Bisa Menolongnya Sembuh

Suami Kecanduan Video Games? Marah Bukan Solusi Mending Lakukan 5 Hal Ini…


Tentu saja penyesalan selalu datang terlambat. Begitu juga dengan Ariana yang memilih menyerah untuk mendukung Mac menghadapi kecanduannya. Tapi kematian rapper berusia 26 tahun ini mengingatkan kita tentang satu hal penting yaitu bagi kamu yang baru tahu kalau kekasihmu sedang terikat dengan kecanduan, bantulah dia untuk lepas dari kebiasaan itu. Tentu saja kamu tak bisa melakukannya sendirian. Karena itu kamu butuh pihak lain untuk mengatasinya.

Berikut 4 cara yang bisa kamu lakukan untuk membantu pacarmu lepas dari jerat kecanduan.

1. Cari tahu terlebih dahulu fakta-fakta kecanduan dari sumber terpercaya

Internet adalah sumber informasi arus utama yang banyak diandalkan oleh banyak orang. Tapi tak semua informasi itu bisa dipercaya. Jadi, kalau kamu mau mencari tahu informasi yang lebih akurat soal kecanduan yang dialami oleh kekasihmu, dapatkanlah dari sumber terpercaya seperti lembaga-lembaga resmi yang fokus dalam kasus kecanduan narkoba, minuman keras atau juga depresi.

2. Carilah orang-orang yang pernah mengalami masalah serupa

Mencari tahu tentang pengalaman orang-orang yang survive dari kecanduan tertentu bisa membantu pacarmu memiliki semangat juang untuk lepas dari kecanduannya. Salah satu tempat untuk menemukan orang-orang dengan pengalaman kecanduan adalah di beberapa lembaga pusat rehabilitasi. Ajaklah dia berkunjung ke salah satu pusat rehabilitasi dan dengarkanlah kesaksian dari orang-orang yang sudah berhasil bebas dari kecanduan mereka di sana.

3. Mendapatkan terapi

Kecanduan yang dialami kekasihmu bisa diatasi dengan mendapatkan terapis. Dukunglah dia untuk mau menjalaninya demi kesehatannya secara pribadi. Sampaikan bahwa menyembuhkan kecanduan itu lebih awal akan jauh lebih baik bagi masa depannya.

4. Caritahu buku-buku pendukung tentang kecanduan yang dialami kekasihmu

Selain mencari informasi dari lembaga terpercaya, kamu juga bisa mendapatkan wawasan baru soal kecanduan yang dialami kekasihmu lewat berbagai buku. Memang cara ini tak langsung membuat kekasihmu sembuh. Tapi setidaknya, sebagai orang yang sangat dekat dan peduli dengannya kamu bisa mendapat wawasan baru tentang berbagai cara untuk mendukung seseorang yang kecanduan untuk sembuh, atau cara mencegah supaya kekasihmu tak lagi punya kesempatan untuk jatuh dalam kecanduannya.

Pastinya tak akan mudah untuk bisa membuat seseorang yang kecanduan berhenti dari kebiasaannya yang buruk. Tapi dengan dukungan dan perhatian yang perlahan-lahan, alhasil kamu bisa memberinya secercah harapan baru untuk masa depannya. Terutama mencegah kemungkinan kekasihmu untuk melakukan tindakan nekat pada dirinya sendiri.

Yang tak kalah penting adalah, dengan terus mendukungnya dalam doa dan memberi pandangan alkitabiah tentang hidup yang benar. Sampaikanlah tanpa harus mengguruinya, tapi dengan memberinya contoh yang nyata lewat kehidupannya.

Sumber : Health.com/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Meilie 19 October 2018 - 15:39:12

Hutang

0 Answer

Barrydonald 19 October 2018 - 09:07:23

Tritunggal

0 Answer

Hanny Najoan 19 October 2018 - 08:31:06

Bisa dapat wanya terima kasih

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week 2


7272

Konselor