Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
234


Bekerja memang jadi tujuan akhir saat kita sudah lulus kuliah atau fresh graduate. Tentu saja ijasah sekolah adalah syarat utama kita bisa diterima di sebuah pekerjaan. Bukan cuma itu tapi skill yang kamu punya juga sangat menentukan jenis kerjaan apa yang bakal kamu dapatkan ke depan.

Di artikel sebelumnya kita sudah belajar tentang beberapa poin yang harus para fresh graduate tahu sebelum memasuki dunia kerja. Nah, di artikel ini ada beberapa poin yang juga perlu kamu tahu diantaranya:

6. Jadilah karyawan yang aktif

Berlatihlah mengajukan pertanyaan dan menjadi pendengar yang baik. Saat kamu berada dalam jabatan yang cukup baik, jangan hanya jadi rekan kerja yang seadanya. Berinteraksilah dengan rekan kerja yang lain atau atasanmu dengan aktif.

7. Miliki kerendahan hati untuk mau melayani orang lain

Setelah mendapat ijazah, kamu mungkin tergoda untuk melakukan tugas-tugas tertentu sebagai tanggung jawabmu. Tentu, kamu bukan karyawan magang, tapi alangkah baiknya bisa sekali-kali melayani rekan-rekan. Misalnya, membawakan mereka minum atau menraktir sekali-kali.

Saat kamu hanya fokus pada tujuan dan tanggung jawabmu, kamu akan kehilangan kesempatan untuk belajar dan tumbuh di tengah kehadiran orang lain.

Yang terpenting, saat kamu melayani orang lain dan menjadi pribadi yang lebih rendah hati, kamu akan mengalami peningkatan kepuasan kerja dan semakin dekat dengan tujuanmu.

Baca Juga : Teruntuk Kamu yang Masih Fresh Graduate, 9 Hal Ini Patut Kamu Tahu Soal Dunia Kerja (1/2)

8. Bekerjalah dengan maksimal

Dalam banyak kasus, ada banyak karyawan yang baru bekerja merasa tak mendapatkan pekerjaan yang mereka harapkan. Akibatnya mereka tak terlalu antusias dengan pekerjaan tersebut.

Ada banyak diantaranya menjadi kecewa dan berhenti memberi 100% dari kemampuan mereka. Saat kamu sedang berada dalam posisi ini, jangan sungkan untuk berkonsultasi dengan pimpinanmu dan mulailah memikirkan jalur pekerjaan yang lain.

Jangan paksakan dirimu untuk melakukan sesuatu setengah-setengah saja. Saat kamu menginvestasikan dirimu sepenuhnya untuk pekerjaanmu, kinerjamu akan meningkat dan tentu saja atasanmu akan menilai hasil kerjamu dan kemungkinan besar kamu akan mendapatkan penawaran dan promosi yang tak terduga.

9. Hati-hatilah memilih teman

Motivator Jim Rohn berkata, ‘siapa dirimu ditentukan dari lima orang terdekatmu’. Orang-orang yang bergaul dengan kita memiliki dampak besar pada kehidupan kita. Bahkan, kamu bisa memperkirakan berapa banyak uang yang akan kamu hasilkan dengan rata-rata penghasilan dari lima orang yang paling dekat denganmu.

Teman dan rekan kerjamu lah yang membentuk keyakinan, nilai, kebiasaan, dan keputusanmu. Jadi bangunlah lingkaran dengan orang-orang yang tepat. Orang-orang tidak menjadi sukses karena kebetulan, atau karena hanya mengandalkan bantuan lain saja. Tapi terhubunglah dengan orang-orang yang punya minat dan ambisi yang sama.

Ya, kerja keras adalah satu faktor penting yang bisa menentukan kesuksesan kita. Tapi lingkaran pertemanan juga sangat mempengaruhi menjadi siapa kita di masa depan. Hampir setiap terobosan besar dalam hidup seseorang bisa terjadi karena seorang teman atau mentor membuka pintu bagi mereka. Banyak cerita dari orang-orang sukses mengaku bisa mencapai apa yang mereka punya saat ini karena faktor pertemanan.

Kunci untuk mempertahankan keberhasilan dalam hidup adalah dengan tetap memperhatikan jenis pekerjaan apa yang kamu kerjakan dan bagaimana kamu membangun hubungan dengan orang lain. Kalau kamu sudah menerapkan hal ini, kesuksesan akan datang secara sendirinya.

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Sisca 23 October 2018 - 02:10:19

Utang usaha

0 Answer

Novi Aulia 22 October 2018 - 20:14:04

Tentang arti dan makna Seluruh kekayaan alam dan s.. more..

0 Answer

Cherish Anastasia 22 October 2018 - 10:22:06

Selamat pagi, perkenalkan nama saya Sia. Ada bebe.. more..

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week  3


7277

advertise with us