Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
312


Sakit kepala bisa dialami siapa saja. Bagaimana bisa sakit kepala? Sakit kepala terjadi karena adanya penyumbatan aliran energi dan darah.

Penyebabnya bisa bermacam-macam. Dan tentunya semua orang, kapanpun itu bisa saja terserang sakit kepala, baik itu sakit kepala ringan atau mungkin terasa begitu berat  dan benar-benar membebani kepala.

Salah satu penyebab sakit kepala adalah depresi. Depresi bisa mempengaruhi aliran dalam tubuh kamu sehingga mengakibatkan sakit kepala, selain itu cedera fisik seperti kepala terbentur juga bisa menjadi penyebabnya.

Nah, dengan mengetahui penyebab sakit kepala yang kita alami, maka kita bisa mengetahui gimana caranya untuk menghindarinya.

Misalnya kita yang suka begadang, kita bisa untuk mulai mengatur jam tidur kita dengan baik dan bangun dengan segar sehingga sakit kepala berkurang dan kita menjadi produktif.

Di bawah ini beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk obati sakit kepala kamu. Silahkan di coba!

1. Atur Pola Makan

Aliran darah dan energi sangat bergantung pada apa yang dimakan setiap hari, karena makanan yang dikomsumsi sehari-hari akan berakhir dalam darah dan meredian.

Nah jika hari ini kamu tengah sakit kepala dan ingin mengurangi kemungkinan itu terjadi, dianjurkan oleh Dr. Sung untuk mengatur pola makan dan makan makanan yang sehat.

Menurutnya kita perlu memakan makanan yang real food, yaitu makanan yang di makan tanpa proses alias langsung dari alam. Misalnya sayuran segar, buah segar dan biji-bijian.

Intinya dia menganjurkan untuk tidak memakan banyak makanan yang mengandung suntikan atau pengawet, pewarna lainnya.

Makanan-makanan yang sudah diproses begitu sangat tidak baik bagi tubuh kita, bahkan makanan seperti itu bisa mengganggu organ tubuh kita. Misalnya, sosis, naget, makanan dan minuman kalengan, apalagi minuman-minuman yang tinggi kadar gulanya. Sebaiknya hindarilah makanan itu dan aturlah pola makan yang lebih sehat. Jika pun ingin mengkomsumsinya, sebaiknya jangan terlalu sering namun sesekali saja, pikirkanlah organ-organ dalam tubuh kamu.

2. Mengkomsumsi bubur

Jika kamu sedang sakit kepala saat ini, maka kamu juga bisa mengkomsumsi bubur.

Bubur yang dicampur dengan daun bawang, bawang putih dan jahe.

Bubur sangat bagus untuk membantu tubuh kamu mengeluarkan keringat dan meningkatkan sistem imun untuk melawan bakteri dan virus. So, pastikan buburnya dicampur dengan irisan-irisan tersebut ya.

Selain itu, bubur juga bagus untuk kamu yang tekanan darahnya tinggi atau hipertensi, asal jangan memasukkan garam atau kecap asin terlalu banyak ya.

3. Istrahatlah diruangan gelap

Jika sakit kepala kamu muncul dengan tiba-tiba misalkan ketika kamu di kantor dan sedang beraktivitas di rumah, maka hal yang bisa kamu lakukan adalah segeralah mencari tempat untuk berbaring atau sekedar duduk. Usahakan kamu mencari tempat yang tenang dan gelap serta tenangkan pikiran kamu dan otak kamu dari kebisingan dan yang lebih penting cobalah untuk melemaskan bagian kepala serta pundak kamu.

4. Jangan lupa minum air

Salah satu tanda dari dehidrasi adalah sakit kepala.

Coba perhatikan, kalau misalkan kamu sedang sakit kepala ditambah mulut kering, rasa lelah berlebihan, haus serta frekuensi buang air kecil yang sangat jarang, maka segeralah meminum segelas air.

Nah, itulah 4 cara yang bisa kamu lakukan jika kamu sedang alami sakit kepala. Semoga bermanfaat!

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Andre Pantauw 18 November 2018 - 21:09:52

Bahtera nuh

0 Answer

Agatha seow 15 November 2018 - 19:46:14

Saya ingin mengenal Tuhan lebih dalam, karena slam.. more..

1 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:08:06

peran roh kudus

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 3


7222

advertise with us