Jarang Terekspos, Inilah 4 Tujuan Wisata Seru di Garut! Wajib Kesana
Sumber: Pexel.com

Entertainment / 3 September 2018

Kalangan Sendiri

Jarang Terekspos, Inilah 4 Tujuan Wisata Seru di Garut! Wajib Kesana

Naomii Simbolon Official Writer
1498

Garut merupakan sebuah kabupaten yang terletak di Jawa Barat yang memiliki sebuah pesona yang sangat indah dan menakjubkan. Namun sayangnya, kabupaten ini cukup tersembunyi di daerah pegunungan.

Meskipun demikian, hal itu justru bikin Garut memiliki banyak tempat wisata yang bisa kita kunjungi. Mulai dari wisata alamnya, pantainya dan lain sebagainya.

Biar nggak penasaran, berikut tempat wisata Garut yang harus kamu kunjungi:

1. Telaga Bodas

Telaga Bodas terletak di sebuah desa bernama Desa Sukamenak, Wanaja Garut. Tempat ini merupakan salah satu tempat favorit wisatawan di Garut.

Nah, mengapa namanya Telaga Bodas? Ternyata nama ini berasal dari Talaga yang berarti danau sedangkan Bodas adalah putih.

Sesuai dengan namanya, ternyata Talaga Bodas ini meruapakan sebuah kawah belerang yang membentuk sebuah danau dengan air yang unik banget warnanya yaitu putih dan terletak persis di kawah Gunung Talaga Bodas.

Tempat ini sejuk banget udaranya, ditambah dengan pemandangan yang indah disekitar Talaga.

Bisa dibilang, Talaga Bodas ini hampir mirip dengan Kawah Putih di Bandung. Searching deh!

2. Kamojang Ecopark

Kamu suka dengan hutan pinus? Nah, Kamojang Ecopark adalah tujuan yang tepat. Lokasi ini terletak di perbatasan antara Garut dan juga Bandung cuma memang pada akhirnya masuk dalam wilayah administratifnya kota Garut bukan Bandung.

Hutan pinus ini memiliki area yang sangat luas dan ada banyak permainan yang bisa kamu lakukan disini misalnya ATV, Flying Fox dan lain-lain.

Nggak cuma itu, disini juga kamu akan menemukan sebuah area tebing yang cocok banget kamu jadikan spot untuk foto bersama teman-teman.

3. Curug Sang Hyang Taraje

Setelah hutan pinus, kamu ingin melihat keindahan air terjun?

Curug Sang Hyang Taraje adalah solusinya. Curug ini adalah salah satu air terjun yang berada di daerah Garut dan masih terbilang alami.

Letaknya cukup jauh memang dari kota Garut, sekitar 50 km, tepatnya berada di Kecamatan Pumliha, Desa Paekenjeng, Garut.

Karena tempatnya yang indah dan juga instagramable , jadi nggak heran ada begitu banyak orang yang datang untuk berkunjung kesini.

4. Pantai Santolo

Nah, yang mau mendengarkan derai ombak dan tidak seramai pantai di Bali, maka kamu bisa datang kesini.

Pantai ini terletak di kecamatan Cikelet Garut. Airnya yang biru serta pasirnya yang berwarna putih bersama derai ombak dan keindahan alam pantai akan bikin liburan kamu menyenangkan. Tidak semahal Bali pokoknya.

Indonesia benar-benar kaya banget dengan keindahan alamnya. Itu mengapa kita harus benar-benar menikmati dan mengeksplorenya. Biarkan seluruh dunia mengenal Indonesia yang indah. Dari pada mahal-mahal ke luar negeri, mungkin 4 tujuan wisata di Garut di atas bisa kamu coba. Tertarik kesana minggu ini atau liburan nanti?

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami