Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Rencana Tuhan Yang Indah Bagi Orang Yang Mengasihi Dia Sumber : CBN.com

26 August 2018

 952
[Daily Devotional]

Rencana Tuhan Yang Indah Bagi Orang Yang Mengasihi Dia

Mazmur 106:1

Haleluya! Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.

Bacaan Alkitab Setahun Mazmur 57; Markus 7; 2 Raja-raja 17

Adik perempuan nenek saya, Vinnie Mae, berbaring di tempat tidurnya. Pada usia 87 tahun, kehidupannya yang dulu sibuk memimpin paduan suara, menjalankan bisnis desain interior dengan suaminya, dan mengajar sekolah menengah kini dia mengalami penurunan kesehatan dan kesadaran karena  penyakit Alzheimer. Dia satu-satunya yang masih hidup dari anak-anak Davis, yang awalnya terdiri dari tujuh anak perempuan  dan satu laki-laki, semuanya lahir di awal 1900-an.

Ketika saudara perempuan saya dan saya berusia pra-remaja, Bibi Vinnie bersikeras kami bernyanyi di paduan suara di gereja kecil tempat keluarga nenek saya beribadah. Saya bertanya-tanya apakah dia tahu seberapa sering kami berdua melakukan percakapan bahasa isyarat di deretan belakang koor sementara pendeta berkhotbah. Jika tahu, dia tidak pernah mengatakan apapun kepada kami. Dia menginginkan kami di gereja, belajar tentang dan bernyanyi untuk Yesus; bahkan jika itu berarti menghadapi ulah kami.

Mengunjungi Bibi Vinnie memunculkan berbagai emosi saya. Aku selalu senang menemuinya, tetapi sedih melihat dia terbaring di tempat tidur rumah sakit, disuapi oleh orang asing. Rumahnya tidak lagi miliknya, sekarang dihias dan dirawat oleh seorang wanita baik hati, yang dulunya tidak dikenal oleh keluarga kami.

Jadi, pada hari yang penuh badai dan dingin ini, saya memikirkan sesuatu yang positif untuk dikatakan kepada Bibi Vinnie pada kunjungan saya. “Saya senang kamu tidak harus keluar dalam cuaca seperti  hari ini, Bibi Vinnie. Sangat mengerikan di luar sana. ”

“Oh, tapi aku keluar!” Dia berseri-seri. "Tommy dan aku pergi ke Norfolk Wholesale Florist dan toko furnitur."

Setelah ragu sejenak, saya berkata, “Bagus sekali. Saya sangat senang kalian berdua mendapatkan hari yang menyenangkan bersama. ”

Sekarang, saya sangat tahu bahwa dia telah berbaring di sana di bawah selimutnya sepanjang hari dan Tommy telah bersama Tuhan lebih dari satu dekade. Pada awal penyakitnya, saya pasti akan membantu dia mengingat apa yang sebenarnya terjadi. Tapi tidak sekarang. Saya menyadari pada saat itu bahwa Tuhan telah memberkati pikirannya dengan hari yang benar-benar lebih baik daripada yang dialami tubuhnya.

Itu mengingatkan saya pada tulisan suci:

Tetapi seperti ada tertulis: "Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia." Korintus 2: 9

Helen Keller pernah mengatakan, “Ketika satu pintu kebahagiaan tertutup, yang lain terbuka; tetapi seringkali kita terlalu lama menatap pintu yang tertutup sehingga kita tidak melihat kalau pintu yang lain telah dibuka untuk kita. ”

Saya telah melihat pintu yang tertutup - wanita yang dulu bersemangat dan bertanggung jawab yang saya kagumi, sekarang benar-benar bergantung pada orang lain. Dan sore itu, Tuhan memberi saya sekilas pintu yang telah Dia buka untuknya. Saya kini melihat situasi yang dialaminya dengan cara berbeda. Dengan pikiran yang Tuhan izinkan ia ingat, Dia telah memberinya hari yang lebih berharga daripada yang dimungkinkan oleh kenyataan.

Ketika saya memikirkan luasnya kemampuan Tuhan untuk melakukan banyak hal yang lebih besar daripada yang dapat kita bayangkan, saya hanya ingin memuji Tuhan! Dia melakukan ini sepanjang waktu bagi mereka yang mengasihi Dia. Mengapa kita harus membuang emosi kita dengan kekhawatiran dan kesedihan? Tuhan sedang mengerjakan sesuatu di belakang; apa yang kita lihat selalu ditutupi oleh keterbatasan pandangan kita yang fana.

Setiap kali ingatan tentang pewahyuan kebenarankepada saya selama kunjungan khusus saya dengan bibi saya terlintas dalam pikiran, saya hanya ingin bernyanyi lagu, “My God, How Great Thou Art!

Bibi Vinnie pasti menyukainya.

Ditayangkan dengan izin, Beth Patch © 2012 diterjemahkan dari CBN.com

Sumber : CBN.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Rinanda Damanik 20 September 2018 - 23:46:41

Syalom saat ini saya sangar butuh dukungan doa, Tu.. more..

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 19:10:16

dampak jika bertanggung jawab?

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 16:10:19

mufiz itu siapai

0 Answer


Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Banner Mitra Week  3


7195

advertise with us