Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
1168


Tiga tahun yang lalu di hari Pentakosta, aku menghadiri pembaptisan anak baptisku. Pendeta mendorong orangtua dan wali baptis untuk mengingatkan anak-anak mereka dan anak baptisnya. Dia juga mendorong semua orang untuk terus mengingat pesan baptisan iman lewat mereka.

Waktu aku dibaptis di usia 23 tahun, pendeta itu membaca lebih lanjut tentang baptisanku dengan mengatakan ‘tidak ada yang ajaib dengan air ini’ dan dia keluar. Tak ada sihir di dalam air itu yang bisa mengubahmu, tapi ada kekuatan dan harapan besar dari seorang pribadi di dalam baptisan itu, seseorang yang membaptis dalam Roh dan mengubahkan hati,” kata pendeta.

Apakah kamu mendapat baptisan bayi atau baptisan orang percaya secara teologis, orang Kristen bisa setuju kalau baptisan adalah simbol dari harapan kekal di dalam Kristus. Bagi orang Kristen, baptisan bayi adalah simbol dari janji mereka untuk membesarkan anak dalam mengenal dan mengasihi Tuhan. Bagi orang percaya, baptisan adalah simbol dari harapan abadi yang mereka miliki dan pengingat akan janji Tuhan.

Ingatlah baptisanmu, tapi jangan hanya mengingat masa itu atau apa yang sudah kamu lakukan saat itu. Ingatlah Yesus, yang memberimu tujuan hidup lewat baptisan itu. Ingatlah kalau Tuhan memanggilmu untuk tujuanNya, dan Dia memilihmu dengan nama bukan karena kebaikanmu sendiri tapi hanya oleh karena kasih karunia-Nya.

Baca Juga :

7 Hal Profetik yang Dinyatakan Allah Lewat Hidup Yohanes Pembaptis

UNESCO: Yesus Dibaptis di Yordania Bukan di Israel

Saat kita membaca Alkitab, kita akan menemukan kalau kebanyakan dari orang pilihan Allah adalah mereka yang dianggap tidak pantas, hidup berpoligami, pembunuh, pezinah, pelacur, pendusta, dan yang melakukan dosa-dosa lainnya. Tuhan memanggil orang-orang seperti itu untuk menyampaikan maksudNya bahwa Dia tidak mencari orang yang sempurna dan tanpa dosa. Dia bisa memberkati siapapun yang Dia pilih karena semua orang akan dipenuhi oleh kemuliaanNya. Tak seorang pun yang bisa dibenarkan dan disucikan selain melalui Yesus.

Saat kamu mengingat baptisanmmu, ingatlah kalau kamu sebelumnya bukan siapa-siapa dan Tuhan lah yang memperbaharuimu. Kamu dulunya gak punya harapan, tapi Dia kemudian menyebutmu milik-Nya. Ingatlah bahwa dosalah yang membuat dunia rusak, pahamilah konsekuensi dosa bagi setiap orang, dan sadari bahwa kamu tergantung dengan Tuhan yang hidup dan mati serta bangkit bagi setiap kita orang percaya.

Jadi hari ini, mari berterima kasihlah kepada Yesus sang Juruslamat kita atas baptisan yang kamu dapatkan itu, bersyukurlah kepadaNya untuk baptisan yang diterima oleh semua orang percaya dan mereka yang sudah hidup dalam keluarga surgawi. Berdoalah supaya akan lebih banyak lagi orang yang akan menerima baptisan. Karena tak seorangpun yang bisa hidup tanpa kasih karunia Tuhan dan tak seorangpun yang akan lepas dari jangkauan Allah.

“Jawab Petrus kepada mereka: "Bertobatlah dan hendaklah kamu masing-masing memberi dirimu dibaptis dalam nama Yesus Kristus untuk pengampunan dosamu, maka kamu akan menerima karunia Roh Kudus. Sebab bagi kamulah janji itu dan bagi anak-anakmu dan bagi orang yang masih jauh, yaitu sebanyak yang akan dipanggil oleh Tuhan Allah kita.” (Kisah Para Rasul 2: 37-38)

Sumber : Crosswalk.com/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Andre Pantauw 18 November 2018 - 21:09:52

Bahtera nuh

0 Answer

Agatha seow 15 November 2018 - 19:46:14

Saya ingin mengenal Tuhan lebih dalam, karena slam.. more..

1 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:08:06

peran roh kudus

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 3


7222

advertise with us