Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Suatu Ketika Saat Tuhan Berbicara Padaku Lewat Hal yang Tak Pernah Aku Duga Sumber :

25 August 2018

 1167
[Daily Devotional]

Suatu Ketika Saat Tuhan Berbicara Padaku Lewat Hal yang Tak Pernah Aku Duga

Yesaya 55: 8

Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN.


Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 56; Markus 6; Yesaya 65-66

Tuhan bisa bicara kepada kita dalam banyak cara. Pagi ini, Dia berbicara kepadaku saat aku sedang menonton kartun sederhana.

Sebuah adegan yang sangat familiar. Road Runner berlari menyusuri jalanan berdebu dengan kecepatan tinggi. Dia berhenti tiba-tiba, meninggalkan jejak hitam di bebatuan besar, lalu dia mulai melompat ke sekitar tanaman terdekat dan menunggu. Coyote yang tak curiga mengikuti dalam pengejaran yang menegangkan dan WHAM! Dia memukul target yang diincar, merayap turun ke batu besar itu dan rata dengan pukulan.

Tepat lewat adegan itulah Tuhan berbicara kepadaku. Ya, Dia berkata, “Kamu sedang merasakan hal seperti itu belakangan ini bukan?”

Jawabku, “Ya Tuhan, Engkau tahu itu.” (Harus aku akui, aku jadi lebih baik dalam mengenali saat-saat yang tak umum saat Tuhan berbicara!) Apa yang terjadi selanjutnya cukup menarik.

Saat film kartun itu berlanjut, tirai bawah sadarku perlahan-lahan ditarik kembali ke adegan yang sama sekali berbeda. Seolah-olah aku sedang diangkut ke dunia kebenaran yang belum pernah aku lihat. Seketika itu, aku sepenuhnya memahami sesuatu yang sebelumnya, aku tak pernah pahami.

Semua yang aku lihat didasarkan pada ayat ini. “Jadi hukum Taurat adalah penuntun bagi kita sampai Kristus datang, supaya kita dibenarkan karena iman.” (Galatia 3: 24)

Menonton adegan yang agak lucu di TV membuatku teringat dengan setiap kali aku mengalami jalan buntu dalam perjalanan rohaniku. Itu seperti berjalan melewati labirin. Ada tikungan dan belokan yang tak ada habisnya. Aku mengantisipasi belokan berikutnya akan menuju jalan pelarian. Tapi aku hanya menemukan pagar tinggi, tebal dan tegak dihadapanku. Satu-satunya hal yang aku sadari adalah mengetahui bahwa di suatu tempat ada jalan yang akan menuntunku keluar.

Roh Kudus berusaha membimbingku keluar dari labirin tanpa henti dari upayaku untuk menyenangkan Tuhan. Aku melakukan tindakan baik, tapi aku memutar rodaku. Dalam waktu yang lama, aku pergi dengan kecepatan tinggi hanya untuk menemukan diriku berlari ke terowongan hitamku sendiri. Sama seperti firman Tuhan sampaikan, hukum adalah tuanku.

Kebiasaanku menaati perintah Tuhan, berakhir di tumpukan kegagalanku sendiri. Aku bahkan tak akan memberitahumu berapa kali aku mengitari gunung kekalahanku.

Suatu kali saat aku benar-benar mendengar Tuhan berbicara kepadaku, “Kenapa kamu tidak berhenti mencoba?” Aku pun menjawab, “Apa? Berhenti? Itu bukan suara Tuhan…dan sekali lagi, aku kembali pergi ke gunung itu.

Tapi kali ini, aku mulai melihat betapa Tuhan sangat sedih saat Dia melihatku masih keras kepala. Aku bertekad untuk menjalani semuanya sendiri dan berpikir waktu berikutnya akan berbeda. Tanpa menyadarinya, aku sebenarnya sedang meninggalkan Tuhan tanpa pilihan. Dia membiarkan aku pergi dengan pilihanku sendiri.

Begitulah, sampai pagi itu! Aku bangun dan memutuskan untuk menonton kartun! Tuhan pasti berkata kepada diriNya sendiri, “Hari ini orang yang Aku kasihi tak akan lagi melakukan perjalanan itu! Aku mengungkapkan semua kepadanya. Aku akan menunjukkan kepadanya bahwa jawabannya adalah percaya bahwa Kristus telah melakukannya untuk dia.”

Dalam Galatia 3: 25-26 berkata, “Sekarang iman itu telah datang, karena itu kita tidak berada lagi di bawah pengawasan penuntun. Sebab kamu semua adalah anak-anak Allah karena iman di dalam Yesus Kristus.”

Karunia iman yang luar biasa itu akhirnya tiba! Aku tak lagi membutuhkan pelatih yang ketat! Kelulusanku baru dimulai. Bahkan kalau itu berarti menerima diploma itu baik-baik saja karena hal itu jelas sekolah pembelajaran yang lebih tinggi.

Sekarang, kalau di masa depan ada yang memutuskan untuk mengolok-olokku karena menonton kartun…aku akan memberitahukan mereka bahwa kadang-kadang Tuhan memilih hal-hal bodoh di dunia ini untuk memalukan orang yang berhikmat (Galatia 1: 27).


Kadang Tuhan Memakai Hal Bodoh di Mata Dunia, Untuk Memalukan Orang yang Berhikmat


Hak cipta        Missey Butler, diterjemahkan dari Cbn.com

Sumber : Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Jessica Jess 24 September 2018 - 21:28:55

Tulis kan ciri ciri anak allah

1 Answer

Bandit_57 Bandit 24 September 2018 - 14:41:02

5 contoh mensyukuri hidup sebagai pelajar

0 Answer

Rolansius Lantur 22 September 2018 - 21:44:57

bagaimana kita menemukan ketegangan dalam diri Pau.. more..

1 Answer


Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Banner Mitra Week 4


7196

advertise with us