Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
1044


"Jikalau TUHAN berkenan kepada jalan seseorang, maka musuh orang itupun didamaikan-Nya dengan dia." (Amsal 16:7)

Kita mungkin nggak begitu menyukai musuh atau menginginkan musuh tapi sering sekali musuh datang dengan sendirinya.

Alih-alih dikenal oleh teman kita sendiri,malah musuh yang jauh lebih mengenal kita sepertinya. Mereka berusaha mencari tahu kehidupan kita dan mencari celah keburukan kita untuk dibicarakan dan dihina.

Dalam hal ini, sebagai orang Kristen kita harus benar-benar bijak untuk menghadapi, jangan terbawa emosi.

Lalu, gimana sebenarnya cara kita menghadapi musuh?

Musuh nggak cuma datang dari lingkungan kantor tetapi bisa di manapun kita berada.

Paulus berkata di 2 Timotius 3:12 "Memang setiap orang yang mau hidup beribadah di dalam Kristus Yesus akan menderita aniaya,"

Jelas, ada beberapa orang yang berdiri menjadi musuh bagi salib Kristus, sehingga ketika kita berpihak pada salib Kristus, maka mereka akan mengambil sikap melawan kita.

Daud memberikan kita wawasan atau pengetahuan gimana caranya menghadapi musuh yang hidup :

Pertama, biarkan Tuhan yang bekerja.

 "Tangan-Mu akan menjangkau semua musuh-Mu; tangan kanan-Mu akan menjangkau orang-orang yang membenci Engkau." (Mazmur 21:8)

Ketika Tuhan bekerja atas musuhmu dan mereka masih saja begitu, maka mereka akan mendapatkan amarah daripada Allah. Mazmur 21:9 "Engkau akan membuat mereka seperti perapian yang menyala-nyala, pada waktu Engkau menampakkan Diri, ya TUHAN. Murka TUHAN akan menelan mereka, dan api akan memakan mereka."

Saya selalu menanamkan satu pesan dari Roh Kudus dalam perjalanan hidup saya ketika diperhadapkan dengan para musuh. "Putri Raja akan selalu di perhatikan dan dijagai oleh Raja."

Percayalah, bahwa dimanapun kita berada, musuh pasti menyerang baik itu melalui teman komunitas, atau sekantor.

Segala sesuatu yang berurusan dengan saya dan kamu, itu berurusan dengan Allah. Tetap tenang dan hadapi mereka dengan senyuman, biarkan Allah yang bekerja dan menghadapi mereka.

Jikapun marah, sebaiknya jangan sampai matahari terbenam. Bereskan kekesalan itu dalam hatimu bersama Tuhan dan hadapi dengan senyum pengampunan dan sukacita.

"Apabila kamu menjadi marah, janganlah kamu berbuat dosa: janganlah matahari terbenam, sebelum padam amarahmu" (Efesus 4:26)

Kedua, biarkan Tuhan sendiri yang menembakkan panahNya terhadap mereka

"Ya, Engkau akan membuat mereka melarikan diri, dengan tali busur-Mu Engkau membidik muka mereka." (Mazmur 21:12)

Tangan Tuhan akan berkerja untuk kamu Biarkan  Dia yang menghadapi musuh kamu, jangan pernah turun tangan dengan emosional ketika musuh berupaya menyerang dan menghancurkan kamu.

Karena jika sesekali kamu menyerang balik mereka, maka pertempuran besar akan terjadi dan iblis bangga dengan kerja kerasnya.

Meskipun sulit, inilah alasan mengapa kamu harus membiarkan Tuhan menangani musuh kamu :

1. Pembalasan itu adalah urusan Tuhan

"Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah kamu sendiri menuntut pembalasan, tetapi berilah tempat kepada murka Allah, sebab ada tertulis: Pembalasan itu adalah hak-Ku. Akulah yang akan menuntut pembalasan, firman Tuhan.:" (Roma 12:19)

Ketika kita disakiti oleh orang, secara otomatis kita merasa ingin menyakiti mereka kembali. Tapi Tuhan berkata untuk membiarkan Dia yang mengurusi hal ini. Pertama-tama, Dia tahu akan apa yang orang lain itu lakukan pada kita, dan apa yang pantas dia dapatkan. Dia benar-benar adil kok, dan penilaiannya 100 persen benar dan adil.

2. Apa yang dilakukan oleh mush nggak penting dibanding kehidupan kekal alias keabadian

Jika seseorang menyakiti kamu, mengambil sesuatu yang berharga dalam hidupmu bahkan ingin membunuhmu, itu nggak begitu penting dan tidak ada apa-apanya di banding kehidupan kekal nanti.

Tuhan sudah berjanji kepada anak-anakNya bahwa kita akan hidup di tempat yang sempurna, bebas dari keinginan, kekuatiran, takut dan berduka. Dan nggak akan ada manusia yang bisa mengambil itu dari kita, jadi nggak ada alasan untuk kita membalaskan dendam atau marah kepada mereka yang menyerang kita. Biarin saja Tuhan yang urusin. Di dunia ini, kita akan hadapi hal-hal itu tetapi ingat di kekekalan nanti kita tidak akan hadapi itu, jadi tetaplah berlaku kasih.

Apakah hari ini kamu sedang menghadapi musuh? Lepaskan tangan kamu dari masalah ini dan biarkan Tuhan yang berurusan dengan mereka yang terlibat menyakiti dan berusaha menjatuhkan kamu. Dia akan memperbaiki masalah ini dengan cara sebaik mungkin dan nama Yesus yang akan dimuliakan.

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Rolansius Lantur 22 September 2018 - 21:44:57

bagaimana kita menemukan ketegangan dalam diri Pau.. more..

0 Answer

Rinanda Damanik 20 September 2018 - 23:46:41

Syalom saat ini saya sangar butuh dukungan doa, Tu.. more..

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 19:10:16

dampak jika bertanggung jawab?

0 Answer


Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Banner Mitra Week 4


7196

advertise with us