Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
300


Stress dengan keadaan, kehidupan, pekerjaan adalah keadaan yang datang dan pergi seiring dalam hidup ini, tapi semuanya itu sebenarnya bisa banget kamu kelola dengan berbagai strategi.

Jadi daripada kamu terburu-buru, menangis dan tertunduk serta berharap sesuatu yang baik terjadi, mending kamu terapkan kebiasaan sederhana, pola pikir dan jadwalkan perubahan yang baik untuk mengatasi stres kamu dan bikin hidup kamu jauh lebih tenang sehari-hari.

1. Batasi jadwal kamu

Batasi jadwal kamu untuk menyelesaikan setiap tugas yang ingin kamu kerjakan setiap hari. Mungkin kamu bisa memberikan waktu 30 menit untuk menjawab email misalnya, 20 menit menelepon perusahaan untuk urusan A dan dua jam untuk menangani presentasi besar yang diminta oleh atasan kamu.

Ini adalah cara yang baik untuk membuat kamu fokus pada kemajuan pekerjaan kamu, bukan penyelesaiannya, membuatnya lebih fleksibel dan lebih mudah memanejemen waktu.

2. Bereskan dan rapihkan bagian rumah yang bikin kamu nggak nyaman

Yap, siapa bilang rumah selalu bikin nyaman. Secara keseluruhan, ada beberapa bagian rumah yang selalu bikin kita nggak nyaman.

Mungkin kamar mandi kamu yang penuh dengan botol shampo, atau lemari baju kamu yang sempit karena banyak baju-baju yang tak dipakai, mungkin meja kamar kamu yang pernuh dengan pernak-pernik nggak penting. Apa pun yang menganggu kamu setiap hari, bersihkan dan rapikanlah sehingga kamu merasa lebih tenang dan lebih produktif di ruangan kamu.

3. Buat rencana untuk hangout atau ketemu teman sekali seminggu

Gimanapun sibuknya kamu, dan berantakannya jadwal kamu, dan nggak perduli sebanyak apa SMS yang selalu masuk ke HP kamu, kamu perlu untuk menyisihkan waktu dimana kamu harus bertemu dengan orang-orang yang bikin kamu bahagia. Ajak teman-teman ketemu, masak bareng, makan malam bersama, lihat kafe baru, nonton dan lain sebagainya.

Waktu bersama itu akan bikin kamu merasa didukung dan bahagia. Kamu juga bisa curhat-curhatan dengan teman mengenai masalah yang mungkin kamu hadapi, jadi itu bagus banget kan hilangin ketegangan dan membantu meringankan stres kamu.

4. Tidur tepat waktu

Jangan mencoba untuk tidur lama-lama, wujudkan tidur 8 jam setiap malam. Atur alarm kamu jam 6 pagi dan tidurlah jam 10 malam, begitu seterusnya.

Cobalah untuk nggak bikin alasan yang banyak untuk begadang. Pikirkan jadwal tidur kamu supaya kamu bisa bangun dan ngantor dan melakukan aktivitas tepat waktu. Hal itu nggak boleh dinegosiasikan!

Nah, mungkin 4 hal itu bisa membantu kamu untuk nggak stress lagi menghadapi pekerjaan dan keseharian kamu. Stress akut bisa mengakibatkan banyak penyakit loh. Untuk wanita misalnya, terlambat datang bulan, sakit kepala dan banyak hal lainnya yang kalau semakin lama bisa parah.

 

 

 

Sumber : healthline | Jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Jessica Jess 24 September 2018 - 21:28:55

Tulis kan ciri ciri anak allah

1 Answer

Bandit_57 Bandit 24 September 2018 - 14:41:02

5 contoh mensyukuri hidup sebagai pelajar

0 Answer

Rolansius Lantur 22 September 2018 - 21:44:57

bagaimana kita menemukan ketegangan dalam diri Pau.. more..

1 Answer


Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Banner Mitra Week 4


7196

advertise with us