Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
483


Menjadi orang tua itu memang tidak selalu mudah. Apalagi jika kita memiliki anak yang sedang sakit parah, itu benar-benar bukan tugas yang mudah.

Sukacita seketika langsung berubah menjadi sebuah rasa takut, rasanya situasi saat itu adalah situasi terakhir dimana kita akan melihat anak kita.

Kamu sangat mencintai anakmu dan tahu bahwa Tuhan memberkati kamu dengan kehadirannya. Namun, kamu perlu berjuang setiap hari untuk selalu kuat tampil tersenyum di hadapannya padahal hati kamu sangat sedih melihat keadaannya.

Anak kamu adalah bagian dari hidupmu dan kamu adalah bagian dari hidupnya.

Rasa sakit anak adalah rasa sakit kita juga,  ketakutan mereka adalah ketakutan kita juga, harapan mereka adalah harapan kita juga sebagai orangtua, doa mereka adalah doa kita juga sebagai orangtua. Terkadang kita merasa Tuhan nggak adil terhadap putri cantik yang terbaring yang Dia berikan dalam hidup kamu. Seharusnya anak ini memiliki kesempatan untuk hidup lebih lama.

Nah, jika hari ini kamu tengah terpuruk karena anakmu yang manis, cantik dan satu-satunya sedang terbaring sakit parah, kamu butuh semangat dan motivasi hanya daripada Allah, berikut beberapa kata-kata dari Alkitab untuk kamu renungkan :

1. Tetap setia dan percaya kepada rencana Allah

"TUHAN itu baik; Ia adalah tempat pengungsian pada waktu kesusahan; Ia mengenal orang-orang yang berlindung kepada-Nya" (Nahum 1:7)

Nggak ada orangtua yang  berdoa agar Tuhan memberikan kepada mereka anak yang sakit-sakitan. Para orang tua pastilah mendoakan anak-anak mereka tetap sehat dan luar biasa diberkati. Nah, ketika doa itu nggak dijawab, tetaplah percaya bahwa rencanaNya baik untuk anak yang kamu sedang didik sementara di bumi ini. Tuhan memiliki rencana yang besar atas dia, Tuhan tahu anakmu lebih dari      kamu mengenalnya.

BACA JUGATak Di Kira-kira, 5 Kesalahan Pernikahan Ini Mempengaruhi Pertumbuhan Si Kecil!

2. Tuhan tahu penderitaan anak kamu dan kamu juga

"TUHAN itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya." (Mazmur 34:18)

Tuhan tahu betapa sulitnya bagi kamu untuk terus berpikir positif mengarungi lautan kesedihan kamu. Dia tahu kekuatan yang harus kamu kumpulkan terus menerus untuk melawan depresi dan keputusasaan kamu. Dia ada di sana dan mendengarkan doa kamu. Teruslah berdoa!

3. Tuhan nggak akan pernah meninggalkan kamu tanpa memberi penghiburan

"Aku tidak akan meninggalkan kamu sebagai yatim piatu. Aku datang kembali kepadamu." (Yohanes 14:18)

Tuhan mengasihi kamu dan anakmu, Dia akan mengirim Penghibur kepada kamu bahkan kepada anak kamu selama hidup kalian. Tuhan nggak akan pernah meninggalkan kamu dan anakmu, atau meninggalkan salah satu dari kalian.

4. Tuhan menyembuhkan orang yang patah hati dan terluka

"Ia menyembuhkan orang-orang yang patah hati dan membalut luka-luka mereka;" (Mazmur 147:3)

Ketika perjalanan anak kamu di bumi ini berakhir misalnya, maka keputusasaan yang amat besar akan datang. Ada rasa kosong yang ditinggalkan oleh anak dalam hidup kita sebagai orang tua, dan itu benar-benar tak tertahankan. Ketahuilah ini, bahwa Tuhan akan membungkus hatimu yang hancur, patah hati dan jiwamu yang robek. Dia akan menyembuhkanmu. Kamu akan menemukan kedamaian, sukacita dan kasih dalam hidup anakmu, sekali lagi dan itu berasal dari pada Allah.

5. Hidup kamu ini akan menjadi kesaksian bagi orang lain

"Yang menghibur kami dalam segala penderitaan kami, sehingga kami sanggup menghibur mereka, yang berada dalam bermacam-macam penderitaan dengan penghiburan yang kami terima sendiri dari Allah." (2 Korintus 1:4)

Pengalaman hidup dan kematian anak kamu sekarang akan menjadi sebuah kesaksian kamu untuk membantu dan menyemangati orang tua lainnya. Setiap kehidupan merupakan inspirasi bagi penderitaan orang lain. Ketika waktunya sudah tepat, kamu akan menjadi perpanjangan tangan Allah yang akan menghibur orang tua lainnya. Hidup mereka sekali lagi, akan memiliki dampak dan patut dirayakan dengan sukacita.

Bukan karena Tuhan nggak sayang kamu atau anak dan seisi keluarga kamu. Tapi sekali lagi, Tuhan memiliki rencana yang baik dan teramat mulia di atas segalanya yang tak bisa kita bayangkan. Dia mengasihimu!

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Agatha seow 15 November 2018 - 19:46:14

Saya ingin mengenal Tuhan lebih dalam, karena slam.. more..

1 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:08:06

peran roh kudus

0 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:06:32

peran roh kudus dalam kehidupan manusia

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 3


7221

advertise with us