Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
656


Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian memimpin serah terima jabatan (Sertijab) beberapa perwira tinggi, salah satunya adalah Kapolda. Kapolda Papua yang semula dipimpin oleh Irjen Boy Rafli Amar digantikan oleh Irjen Martuani Sormin yang sebelumnya menjabat sebagai Kadiv Propam Polri. Sementara kini, Irjen Boy Rafli Amar diangkat sebagai Wakil Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri.

Dalam acara serah terima yang dilaksanakan di gedung Rupatama, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan pada Senin, 20 Agustus 2018 ini Kapolri menyampaikan pesan khusus untuk Kapolda di Papua. Ia meminta agar Kapolda Papua rajin untuk pergi ke gereja.

Permintaannya ini terkait dengan kejadian penembakan di sejumlah wilayah Papua pada beberapa waktu yang lalu. Tragedi ini diduga dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

"Kapolda Papua kebetulan beragama Kristen. Saya minta rajin-rajin ke gereja. Insiden penembakan baru-baru ini, ini artinya Kapolda Papua harus betul-betul mampu bekerja menghadapi semua tantangan di situ," terang Kapolri Tito.

Sebagai seorang Kapolri, Tito mengimbau para Kapolda yang dilantik untuk bisa menjalankan tugas dengan baik. "Saya mengharapkan dukungan semua pihak agar para pejabat baru ini bisa melaksanakan tugas dengan baik dan diterima oleh publik. Saya akan awasi mereka, saya akan awasi," jelasnya.

Selain Papua, sertijab ini juga dilaksanakan pada enam Kapolda lainnya, yaitu Kapolda Banten, Lampung, Jawa Timur, Sumatera Selatan, papua dan Kepala Divisi Profesi dan Pengaman (Propam) Mabes Polri.

Sumber : suara.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Rolansius Lantur 22 September 2018 - 21:44:57

bagaimana kita menemukan ketegangan dalam diri Pau.. more..

0 Answer

Rinanda Damanik 20 September 2018 - 23:46:41

Syalom saat ini saya sangar butuh dukungan doa, Tu.. more..

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 19:10:16

dampak jika bertanggung jawab?

0 Answer


Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Banner Mitra Week 4


7196

advertise with us