Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
300


Di jaman ini semua perusahaan berlomba cepat untuk menjadi unggul dalam produknya. Tapi untuk mendapatkan hasil unggul, tentu saja perusahaan butuh tenaga kerja yang fit, penuh kreativitas dan bekerja dengan penuh semangat demi mencapai tujuan perusahaan.

Tentu saja akan ada satu titik ketika karyawan mulai lelah dengan setiap rutinitas kerja setiap hari. Ada saja yang merasa stuck di tempat, kehabisan ide. Alih-alih menciptakan inovasi baru, kreativitas seakan jalan di tempat. Tentu saja hal ini jadi masalah buat karyawan itu sendiri.

Lalu apa yang bisa dilakukan untuk menggali kembali kreativitas kerja? Yuk cobalah 6 cara ini.

1. Gak perlu tertekan dengan target perusahaan yang tinggi, pikirkan saja sesuatu yang sederhana

Saat diperhadapkan dengan target setiap hari, kamu pun pastinya akan merasa tertekan dan lelah. Saat hal ini terjadi, pikirkanlah bahwa masalah hanya akan bisa selesai kalau kita melepaskannya. Jangan terlalu dipikirkan. Tapi mulailah melepaskan tekanan dari pikiranmu dan pikirkanlah hal-hal yang sederhana.

2. Mencoba memulai hal-hal baru

Kehilangan ide memang akan membuat kita kehilangan produktivitas kerja. Salah satu penyebabnya bisa muncul dari rasa bosan akibat rutinitas yang begitu-begitu saja setiap hari. Nah, untuk mengembalikan kreativitas itu mulailah melakukan sesuatu yang baru setiap hari. Misalnya, menempuh rute perjalanan yang berbeda, mengubah jadwal kebiasaan setiap hari atau melakukan sesuatu yang kamu belum pernah lakukan. Atau kamu juga bisa mengatur ulang meja kerja kamu secara berkala.

3. Cobalah menggeluti seni

Menggambar terbukti bisa mengaktifkan kinerja kognitif. Ide-ide bisa bermunculan ketika kita mengaktifkan otak kanan kita bekerja.

Gak perlu harus jadi seorang ahli gambar untuk melakukannya. Tapi kamu bisa memulai dengan gambar-gambar yang sederhana.

Baca Juga :

4 Wejangan Bijak dari Raja Salomo Soal Bekerja untuk Jadi Kaya

Gak Tamat SMA, Wanita Ini Sukses Bangun Startup Teknologi Untuk Pendidikan Anak di China

4. Temukan kata-kata, gambar atau sesuatu yang membuatmu termotivasi

Sebuah kata-kata motivasi bisa saja membuat seseorang yang sebelumnya hampir menyerah menjadi bersemangat kembali. Saat kamu merasa sedang stuck dan gak lagi bisa mengeluarkan ide-ide baru untuk bekerjaanmu, cobalah untuk mencari satu hal yang membuatmu bersemangat. Mungkin bisa berupa kata-kata, gambar atau buku motivasi yang harus dibaca.

5. Ambil waktu tenang di tempat yang sepi dan nyaman

Lingkungan kerja yang bising dan ramai adalah lingkungan yang bisa mmebunuh kreativitas seseorang. Bisa saja ini adalah masalahmu. Jadi mungkin dibutuhkan masa-masa untuk mengasingkan diri dari keramaian dan mencari tempat yang cukup tenang, sepi dan nyaman untuk menggali kembali kreativitasmu.

6. Buatlah kelompok pencari ide di dalam tim kerja

Semua orang pasti punya ide. Saat kita dipaksa untuk menemukan ide, kita pasti bisa melakukannya. Jadi, mungkin kalian perlu membentuk tim pencari ide dalam tim kerjamu untuk menemukan ide-ide baru yang bermanfaat untuk meningkatkan performa kerja.

Selain keenam cara di atas, kamu mungkin baru mendapat ide lain yang bisa diterapkan untuk mendorong kreativitasmu? Yuk, bagikan idemu untuk semua pembaca Jawaban.com dengan menulisnya di bagian kolom komentar di bawah ini.

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

john barnes 19 November 2018 - 09:51:28

siapakah diri kita

0 Answer

john barnes 19 November 2018 - 09:48:05

kebaikan Tuhan

0 Answer

Sony Wuisang 19 November 2018 - 06:59:46

Pelayanan anak

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 3


7221

advertise with us