Luncurkan Buku Dari Balik Jeruji Penjara, Ini Keinginan Ahok

Luncurkan Buku Dari Balik Jeruji Penjara, Ini Keinginan Ahok

Puji Astuti Official Writer
1414

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok meluncurkan buku yang ia tulis saat berada di penjara yang ia beri judul “Kebijakan Ahok.” Acara peluncuran buku yang dilakukan pada Kamis (16/8/2018) di Gedung Filateli, Jakarta Pusat ini harus rela tanpa kehadiran sosok sang penulis buku, karena Ahok masih harus berada di balik jeruji penjara hingga sekitar pertengahan 2019 nanti.

Lantas apa yang ia inginkan dengan meluncurkan buku berjudul “Kebijakan Ahok” ini?

"Saya menuliskan buku kebijakan Ahok dengan maksud agar kebijakan yang pernah saya ambil dan pikirkan ketika saya menjadi sebagai pejabat publik dapat menjadi suatu pelajaran yang berharga yang bisa kita pelajari maupun kita kritisi secara bersama dan bisa dipahami,” demikian penggalan surat dari Ahok yang dibacakan oleh putra sulungnya, Nicholas Sean.

Baca juga : 

Dibebaskan Bersyarat, Ahok Justru Pilih Tak Mengambilnya. Kakak Ahok: Terlalu Bahaya

Ulang Tahun ke-52, Netizen Ucapkan Ini Kepada Ahok

Dalam acara ini tampak hadir pula mantan Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat  yang pernah mendampingi Ahok selama menjabat. Djarot mengaku belum membaca buku Ahok tersebut namun ia tahu garis besar yang ditulisnya.

"Terus terang saya belum baca buku ini tapi kira-kira saya bisa membayangkan apa isinya itu aja,” demikian pernyataan Djarot.

Lalu berapa harga buku ini?

Staf Ahok, Sakti Budiono menyatakan bahwa buku ini dijual ke publik seharga 1 juta rupiah.

Kok mahal ya? Ini penjelasannya, "Buku sudah bisa dibeli, dijual (secara) online. Ini buku sekaligus donasi harganya Rp 1 juta. Sekarang masih banyak yang meminta bantuan.”

Apakah kamu berminat untuk membeli buku ini dan lebih memahami kebijakan-kebijakan Ahok selama ia menjadi pejabat publik?

Sumber : Kompas.com| Detik.com

Ikuti Kami