Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Gak Perlu Takut, Karena Kamu Sudah Tinggal di Rumah Penciptamu Sumber : UCKG HelpCentre

13 August 2018

 1261
[Daily Devotional]

Gak Perlu Takut, Karena Kamu Sudah Tinggal di Rumah Penciptamu

Roma 8: 1

Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus.


Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 44; 2 Timotius 2; Yesaya 41-42

Ada cerita tentang seorang wanita tua yang tinggal sendirian di gubuk kecil. Gubuk itu tampak sangat buram karena catnya sudah terkelupas, atapnya bocor dan lantainya sudah hancur. Pemiliknya adalah seorang laki-laki tua yang perawakannya bertemperamen kasar dan menakutkan.

Sekali sebulan, dia akan datang dan menggedor-gedor pintu. Saat wanita tua itu membuka, dia akan berdiri di depan pintu, menarik leher wanita tua itu dan menagih uang sewa. Dengan cepat wanita itu akan memberikannya supaya pria mengerikan itu pergi.

Pada suatu hari, wanita tua itu mendengar ketokan di pintu dan segera membukanya karena dia mengira itu adalah sang pemilik rumah. Saat pintu dibuka, dia terkejut karena melihat seorang pemuda tampan berdiri di depan pintu. Dia menyampaikan kalau dialah pemilik rumah itu karena sudah membeli rumah itu dari pemilik sebelumnya. Kemudian pemuda itu memberitahukan kalau rumah itu akan segera memperbaiki semua bagian yang rusak mulai atap, lantai dan catnya.

Mendengar hal itu, wanita tua itu langsung merasa cemas karena dia berpikir harus pindah dan belum tahu harus tinggal dimana. Dia bahkan tak mampu menyewa rumah tempatnya tinggal itu.

Melihat keresahan wanita itu, sang pemilik rumah pun memberitahukan kepadanya supaya tak perlu kuatir. Dia tidak akan memaksa wanita itu pindah dari rumah tersebut. Bahkan, dia mengatakan bahwa alasan renovasi rumah itu adalah karena wanita itu. Pemuda itu ingin supaya wanita tua itu bisa tinggal dengan aman dan nyaman dan merasa bangga bisa tinggal di sebuah tempat yang disebut ‘rumah’.

Bukan cuma diijinkan tetap tinggal di rumah itu. Tapi pemuda itu juga menyampaikan supaya wanita itu tak perlu membayar uang sewa rumah selama dia tinggal.

Kedengarannya mungkin seperti sesuatu yang sangat mustahil. Tapi pemilik rumah yang baru itu gak pernah mengingkari janjinya. Dia mulai memperbaiki semua bagian rumah yang rusak kemudian menanam bunga di depan rumahnya. Bagi wanita itu, hal ini jelas seperti mimpi yang jadi kenyataan. DDia benar-benar sangat bahagia.

Lalu suatu hari, dia mendengar suara ketukan pintu yang sangat keras dan akrab di telinganya. Dia ragu dan mulai membuka pintu. Dia menjumpai pria tua pemilik rumah sebelumnya yang begis dan kejam itu. Apakah dia akan menagih sewa rumah? Tentu saja tidak! Rumah itu bukan lagi miliknya. Dia tak lagi berhak meminta paksa uang sewa.

Jadi bagaimana dengan kita? Kita hidup di dunia dimana tuan tanah yang jahat menakut-nakuti kita dan menuntut banyak hal dari kita dan membuat hidup kita sengsara. Kemudian kita diperkenalkan kepada Yesus dan Dia datang ke dalam hidup kita dan membersihkan kita dan membuat semuanya menjadi indah. Kita melewati kehidupan dan lebih bahagia dari sebelumnya sampai kita mendengar ketukan di pintu.

Musuh tak lagi berhak memeras kita. Bagitu kamu di dalam Kristsu, kamu sudah bebas. “Siapakah yang akan memisahkan kita dari kasih Kristus? Penindasan atau kesesakan atau penganiayaan, atau kelaparan atau ketelanjangan, atau bahaya, atau pedang? Seperti ada tertulis: "Oleh karena Engkau kami ada dalam bahaya maut sepanjang hari, kami telah dianggap sebagai domba-domba sembelihan."Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita.atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.” Roma 8: 35-39

Kita punya sang Raja Pencipta. Kita tak lagi harus percaya kebohongan dari si musuh. Jadi, bantinglah pintu tepat di wajahnya dan percaya kepada Tuhan yang mengenalmu, mengasihimu dan membayar harga untukmu.

Pikirkanlah ini: Tak ada yang bisa memisahkan kita dari kasih Yesus. Sudah saatnya kita mulai mempercayai kebenaran yang disampaikan oleh FirmanNya atas kebohongan musuh kita di dunia ini.

 

Hak cipta oleh Susan Norris, diterjemahkan dari Cbn.com

Sumber : Cbn.com/Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Meilie 19 October 2018 - 15:39:12

Hutang

0 Answer

Barrydonald 19 October 2018 - 09:07:23

Tritunggal

0 Answer

Hanny Najoan 19 October 2018 - 08:31:06

Bisa dapat wanya terima kasih

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week  3


7273

advertise with us