Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
952


Atas pencalonan Jokowi dan Ma'ruf sebagai Capres dan Cawapres di Pemilu 2019 mendatang, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan pun mengingatkan supaya tim sukses (timses) pasangan calon ini untuk tidak mengait-ngaitkan agama dalam kampanye.

“Saya minta teman-teman tidak perlu bawa-bawa agama. Tidak perlu menjelek-jelekkan orang. Kita bicara program saja,” kata Luhut seperti disampaikan saat deklarasi dukungan tim sukses Jokowi - Ma'ruf, Cakra19, di Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu (12/8).

Dia mengatakan timses Jokowi-Ma'ruf hanya perlu fokus pada pemenangan program kerjanya. Timses bisa mempromosikan program-program yang telah dilakukan. Dia menuturkan, kampanye kerja Jokowi ini bisa jadi strategi untuk memberi nilai tambah supaya masyarakat bisa melihat langsung hasilnya. Apalagi seperti kita tahu, Jokowi sudah memerintah selama empat tahun dan telah melakukan berbagai tindakan nyata.

Baca Juga :

Luhut Pandjaitan Kemukakan Posisi Indonesia Kini Dan Bagaimana Gereja Bisa Ambil Bagian

Tanya Kontribusi Gereja Buat Bangsa, Menko Luhut Panjaitan: Jangan Cuma Bicara Jerusalem & Haleluya!

Selain itu, Luhut meminta supaya timses Jokowi-Ma'ruf membeberkan program-program yang sedang dan akan dilakukan capres-cawapres ini di lima tahun kedepan.

“Kalau bicara program yang sudah, sedang, dan akan dilakukan itu sudah kelihatan konsep itu benar atau tidak, mengarah pada rakyat miskin atau tidak, memberikan pemerataan atau tidak. Itu jadi penting, kita punya tolak ukur dari itu sana,” jelasnya.

Luhut juga tak lupa mengingatkan timses untuk bisa menyikapi serangan lawan dengan bijak. Caranya, dengan menyiapkan argumentasi yang jelas dan didasarkan kepada data. Sementara bagi kubu paslon lainnya, Prabowo dan Sandiaga, Luhut juga mendorong untuk berkampanye positif. Menurutnya hal ini penting supaya masyarakat tidak ikut-ikutan memakai agama sebagai alat untuk berkelahi dan menghindari kerusakan bangsa yang lebih parah.

Sementara Sekretaris Kabinet Pramono Anung membantah tuduhan baru soal politisasi agama paslon capres dan cawapres Jokowi-Ma’ruf yang disampaikan oleh Wasekjen Partai Demokrat Rachland Mashidik baru-baru ini. Dia menuding pihak istana telah melakukan politik agama atas pencalonan Ma’ruf Amin, yang merupakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Sumber : Tempo.co/Cnnindonesia.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Martin 23 September 2019 - 11:15:20

Hutang kartu kredit

0 Answer

vina mukuan 22 September 2019 - 09:05:42

Saya hobby menulis lirik lagu rohani, tapi saya ti.. more..

0 Answer

Galaxy studio moses 21 September 2019 - 19:33:34

Apa dampak dari tersenyum

0 Answer


nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

Banner Mitra September week 3


7277

Banner Mitra September week 3