Luhut Pandjaitan Kemukakan Posisi Indonesia Kini Dan Bagaimana Gereja Bisa Ambil Bagian

Nasional / 26 May 2018

Kalangan Sendiri

Luhut Pandjaitan Kemukakan Posisi Indonesia Kini Dan Bagaimana Gereja Bisa Ambil Bagian

Inta Official Writer
2626

Sebagai keynote speaker, Luhut Pandjaitan hadir untuk membahas mengenai posisi Indonesia saat ini. Pria yang saat ini menjabat sebagai Menko Kemaritiman Republik Indonesia ini mengungkapkan bahwa Indonesia merupakan negara yang besar. Kita bisa melihat perkembangan Indonesia yang terus menerus meningkat setiap tahunnya. 

Pertumbuhan ekonomi yang dialami oleh Indonesia berkaitan sangat erat dengan pembagunan infrakstruktur. Konektifitas infrakstruktur memiiki dampak paling signifikan untuk pengentasan kemiskinan. Dirinya mengemukakan bahwa 25 provinsi tingkat kemiskinan sangat sensitif terhadap pembangunan infrakstruktur, kemudian pendidikan, pertanian, dan irigasi.

Pertumbuhan lainnya adalah terhadap penilaian tingkat manajemen dan investasi masyrakat,dimana sejak tahun 2014 hingga 2018, investasi meningkat sebesar 160%. 

Sebagai generasi muda dan bagian dari gereja sudah seharusnya kita ambil bagian dalam memajukan negara ini. Jika kita mau menjadi pribadi yang maju, kita harus bersedia menjadi teladan yang baik bagi orang lain. 

Dalam mempersiapkan generasi penerus, kita bisa melakukan sesuai dalam Roma 12:2, dimana gereja harus mempersiapkan umat untuk memiliki pola pikir ang terbuka, namun tetap sesuai dengan Firman Tuhan. 

Amsal 22:3 dan 21:13 juga menuliskan bahwa Firman Tuhan kaya akan hikmat, sehingga gereja harus fokus pada bagaimana mengimplementasikan iman tersebut dalam kehidupan sehari-hari. 

"Saat ini pendeta dan pemimpin gereja sedang menghadapi anak-anak muda yang kritis," terang Luhut. "Menjadikan anak-anak muda sebagai orang cerdas, kritis dan baik merupakan cara bagaimana gereja bisa berahan," tutupnya. 

Sumber : imago
Halaman :
1

Ikuti Kami