Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
694


Pernah dengar istilah cewek matre atau cowok matre? Belakangan ini santer kabar soal kabar lamaran aktor Denny Sumargo dengan wanita muda berusia 26 tahun Dita Soedarjo, yang adalah putri bungsu dari konglomerat Sutikno Soedarjo.

Banyak netizen yang lalu mepertanyakan motif mantan host program jalan-jalan MTMA itu. Ada yang berpikir kalau Denny kelihatan gak tulus sayangnya sama Dita. Ada juga yang blak-blakan bilang kalau Denny cuma manfaatin hartanya Dita aja secara dia adalah pemilik perusahaan es krim Haagen Dazs. Benar gak sih?

Nah, di artikel ini kita mau bahas soal jatuh cinta. Apa kamu punya pengalaman jatuh cinta sama seseorang? Apa kamu pernah pacaran sama anak orang kaya, kayak Dita? Terus banyak orang yang mulai ragu sama cinta kamu ke dia karena harta yang dia punya. Terus kamu juga akhirnya mulai mempertanyakan diri kamu sendiri, ‘Benar gak sih aku jatuh cinta sama dia atau hanya sama hartanya aja?’

Kamu mulai bertanya sama dirimu sendiri dan mulai dihantui rasa cemas karena kamu tahu kebenaran yang ditulis di Alkitab bahwa, “Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka.” (1 Timotius 6: 10)

Saat kamu sedang ada dalam masalah ini, ambillah waktu untuk merenungkan sejenak beberapa hal ini:

1. Gaya hidup dan kemewahan yang kamu tunjukkan hanya sementara

Apa kamu adalah seseorang yang takut dengan masa depanmu? Takut punya pasangan yang gak punya uang dan takut hidup kalian nantinya akan jatuh miskin. Kamu takut saat punya pasangan yang gak punya banyak uang, kamu gak lagi bisa menikmati keglamoran dan kemewahan hidup seperti orang kaya.

Kebenarannya adalah ‘uang bisa dicari’. Kamu hanya perlu mencintai pribadinya dan bukan uangnya. Percayalah, kalau dia memang mencintaimu dia akan berjuang untuk membahagiakanmu.

2. Uang hanyalah topeng untuk menutupi kekurangan

Seseorang yang paling kaya sekalipun selalu punya kekurangan. Gak ada manusia sempurna bukan? Biasanya mereka akan memakai kekayaan yang merea punya untuk menutupi kekurangannya. Jadi, suatu saat kamu juga bakal tahu kalau dibalik kekayaannya dia punya kekurangan yang juga harus kamu terima dengan lapang dada.

Baca Juga :

Ternyata Ini yang Dialami Para Pria Saat Jatuh Cinta, Kamu Begini Juga Nggak?

Bukan Matre, Studi Ungkap Alasan Wanita Cantik Kencani Pria Biasa

3. Kaya gak menjamin kebahagiaan rumah tangga

Menyedihkannya sebagian pasangan suami istri yang kaya justru gak bahagia. Rumah tangga mereka malah hancur dan masa depan anak-anaknya gak jelas. Sebagian dari mereka mengaku gak menikmati hubungan dengan pasangan mereka. Inilah akibat yang akan kamu alami kalau kamu hanya jatuh cinta sama uang pasanganmu.

Jadi, apakah kamu mau mengalami pengalaman seperti pasangan-pasangan kaya ini? Kalau gak mulai pikirkan kembali apakah kamu jantuh cinta karena pribadinya yang apa adanya atau karena uangnya?

4. Apakah kamu lebih sering bicara soal uang atau hubungan kalian?

Salah satu cara untuk memeriksa dirimu apakah kamu jatuh cinta dengan tulus atau karena uang lewat percakapan kalian. Apa kamu lebih cenderung bicara soal uang atau hubungan kalian.

5. Apakah kekayaannya justru membuatmu jauh dari Tuhan?

Kekayaan yang dimilik seseorang bisa menarik perhatian dari kebiasaan baik. Ada banyak orang yang bilang kalau ‘Uang bisa membeli apapun’. Uang bisa membuat orang yang paling sederhana sekalipun jadi pribadi yang suka menhambur-hamburkan uang dan terlibat dengan pergaulan yang kurang baik. Apa saat kamu pacaran dengan dia kamu justru terbawa arus ke dalam dunianya yang glamor dan makin jauh dari Tuhan? Cobalah memeriksa hal ini sekali lagi.

Sebenarnya pacaran dengan seseorang yang kaya bukan sesuatu yang buruk. Tapi hati-hatilah, karena harta bisa hilang kapan saja. Kesenangan yang ditawarkan oleh kekayaan memang menyenangkan, tapi kesenangan yang ditawarkannya hanya sementara. Beda halnya dengan saat kalian menjalani hubungan dengan apa adanya tanpa harus mengandalkan uang yang dia punya untuk membuatmu makin jatuh cinta ke dia.

Jadi jatuh cintalah dengan alami, seperti seseorang yang jatuh cinta pada pandangan pertama gak perlu tahu siapa dia, apa dia anak konglomerat atau gak, apa kerjaan dia atau berapa banyak harta warisannya. Jalinlah hubunganmu dengan cara yang paling sederhana dan temukan kebahagiaan dari kebersamaan kalian.

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Fir Daus 11 December 2018 - 09:14:14

sebutkan ukuran kertas yang bisa digunakan dalam m.. more..

0 Answer

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

1 Answer

Marcelina Mega 6 December 2018 - 22:53:44

Pacaran dengan sepupu

0 Answer


chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Febe Widyawati 29 November 2018 - 22:08:03
Saya mohon bantuan doanya supaya pergumulan saya t... more..

Banner Mitra Week 2


7228

Superyouth