Ternyata Jatuh Cinta Itu Terjadi Pada Pandangan Keempat Loh!
Sumber: Youtube.com

Single / 9 September 2016

Kalangan Sendiri

Ternyata Jatuh Cinta Itu Terjadi Pada Pandangan Keempat Loh!

Lori Official Writer
4610

Sebuah penelitian baru-baru ini menemukan studi yang benar-benar mengejutkan tentang bagaimana proses seseorang merasakan jatuh cinta. Hasil studi ini sekaligus mematahkan teori yang mengatakan bahwa cinta pada pandangan pertama itu benar-benar ada.

Para peneliti dari Univerisatas Hamilton Amerika Serikat mengatakan bahwa perasaan jatuh cinta hanya akan terjadi setelah bertemu dengan orang yang ditaksir setidaknya empat kali. Sementara mereka meyakini bahwa cinta pada pandangan pertama itu hanyalah mitos belaka.

Hasil studi ini didapatkan setelah melakukan survei kepada sekelompok pria dan wanita muda. Awalnya mereka diberikan gambar wajah-wajah orang yang mereka belum kenal. Otak mereka lalu dipasang kabel yang tersambung ke monitor yang mampu membaca ekspresi atau daya tarik yang muncul saat melihat gambar. Para peneliti menemukan saat peserta diberikan gambar untuk kali pertama, para peserta tampak belum menunjukkan ekspresi ketertarikan pribadi. Setelah itu, peserta kemudian diberikan gambar untuk kedua kalinya dan menemukan bahwa daya tarik mereka sedikit lebih meningkat. Daya tarik itu bahkan slebih tinggi ketika peserta diberikan gambar untuk ketiga kalinya. Puncak daya tarik yang ditunjukkan terjadi pada survei yang keempat kalinya.

Monitor pemantau emosi menunjukkan bahwa aktivitas kegembiraan dan kebahagiaan di pusat otak terjadi saat peserta diberi gambar untuk keempat kalinya.

“Banyak kejutan, sorang-orang sering menemukan diri mereka tertarik kepada seseorang setelah beberapa kali pertemuan, bahkan saat ketertarikan tidak terjadi di awal pertemuan. Panah cinta seringnya menyerang secara lambat. Hal ini mungkin disebabkan oleh perubahan bertahap dari ketertarikan yang berulang,” ucap Ravi Thiruchselvam, seorang psikolog dari Universitas Hamilton.

Penelitian ini mungkin bisa menjadi informasi yang berguna bagi Anda. Percaya atau tidak, kita hanya perlu meyakini bahwa perjalanan cinta bagai sebuah misteri. Kita tidak akan pernah tahu kapan dia datang dan menyerang hati kita. Tetapi yang paling penting adalah bagaimana kita mempersiapkan diri dan terbuka menyambut cinta datang kapanpun dia mau. Selamat merasakan cinta sobat!

Sumber : Timesofindia.com
Halaman :
1

Ikuti Kami