Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
695


Cinta adalah ibarat sebuah medan perang. Begitulah menurut para istri-istri tentara yang kerap ditinggalkan bepergian oleh pasangannya ke medan perang. Tentu saja saat ditinggal jauh, ada berton-ton perasaan sedih, cemas dan takut yang mereka alami. Salah satunya harus siap mendengar kabar tak mengenakkan yang sewaktu-waktu datang soal pasangan mereka.

Menjadi istri seorang tentara atau militer tentu saja gak gampang. Mereka harus siap berapa pun lamanya mereka ditinggalkan sendiri bersama dengan anak-anak mereka di rumah. Tapi dengan semua suka duka itu, kita bisa memetik pelajaran berharga tentang kehidupan dan cinta dari para istri-istri tentara ini.

Berikut 4 hal yang bisa kita pelajari:

1. Selalu berjuang untuk jadi istri yang setia

Gak banyak istri yang mungkin tahan dengan kehidupan sendiri saat ditinggal tugas oleh suaminya dalam waktu yang cukup lama. Meskipun akan ada kemungkinan godaan untuk berselingkuh, tapi kebanyakan istri para tentara akan memilih setia dan menunggu suami mereka pulang.

2. Hidup mandiri dan bertanggung jawab

Kebanyakan gaji seorang tentara tidaklah terlalu besar. Meskipun gaji itu akan selalu diberikan tepat waktu oleh suaminya yang tentara, tapi tetap saja gaji itu masih belum bisa menutupi semua pengeluaran rumah tangga. Itu sebabnya, ada banyak istri tentara yang kemudian memilih untuk bekerja dan mencari tambahan pendapatan. Jadi, jangan heran ada banyak istri tentara yang memilih bekerja daripada hanya diam saja di rumah.


3. Lebih dewasa dalam menanggapi masalah

Karena sudah terbiasa ditinggal sendiri, istri seorang tentara akan terbiasa menghadapi masalah. Jadi, saat suaminya tersandung masalah dalam pekerjaan biasanya dia akan memilih untuk menutup rapat-rapat masalah itu bahkan dari anak-anak dan keluarga terdekat lainnya.

4. Terpisah jauh membuat istri tentara jauh lebih cinta dengan suami

Pernahkah kamu menyaksikan pemandangan haru saat para tentara kembali dari medan perang? Para istri akan datang dan membawa serta anak-anaknya dan menyambut suami mereka dengan pelukan yang sangat dalam. Ya, dipisahkan jarak membuat hubungan suami istri menjadi semakin kuat.

Mungkin kamu akan berpikir sekilas kalau jadi istri tentara benar-benar berat. Tapi kita patut bangga dengan semua pengorbanan mereka, apalagi saat mereka harus siap setia dengan kondisi yang tak terduga yang bisa menimpa suami mereka di medan perang.

Dan kesetiaan istri semacam inilah yang dikehendaki Tuhan atas pernikahan. Hormatilah suamimu dan setialah. “Banyak orang menyebut diri baik hati, tetapi orang yang setia, siapakah menemukannya? Orang benar yang bersih kelakuannya--berbahagialah keturunannya.” (Amsal 20:6-7)

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Meilie 19 October 2018 - 15:39:12

Hutang

0 Answer

Barrydonald 19 October 2018 - 09:07:23

Tritunggal

0 Answer

Hanny Najoan 19 October 2018 - 08:31:06

Bisa dapat wanya terima kasih

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week  3


7273

Konselor