Ternyata, Lagu Kontingen Papua di Pesparawi Nasional ini Ada Kaitan dengan Masuknya Injil!
Sumber: TribunPontianak

Nasional / 5 August 2018

Kalangan Sendiri

Ternyata, Lagu Kontingen Papua di Pesparawi Nasional ini Ada Kaitan dengan Masuknya Injil!

Budhi Marpaung Official Writer
3501

Pada saat lomba Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional ke-XII kategori Musik Etnik, Kamis lalu (2/8/2018), kontingen dari Papua membawakan lagu yang berjudul Allah Wone. Ternyata, lagu yang dibawakan oleh 9 orang putra daerah ini terkait dengan masuknya injil ke daerah yang berada di Bumi Cendrawasih.

Seperti dikutip dari TribunPontianak, Allah Wone adalah lagu yang lirik-liriknya ditulis dalam bahasa suku Lani, salah satu suku yang ada di pegunungan Papua. Adapun lagu ini bercerita tentang kehidupan awal suku-suku pedalaman di Papua yang hidup dalam kegelapan, peperangan dan pembunuhan. 


(Penampilan Kontingen Papua di Pesparawi Nasional ke-XII, Kamis (2/8/2018) / Sumber: TribunPontianak)

Namun setelah injil Kristus dibawa oleh seorang misionaris maka masyarakat Papua pun mengenal Tuhan dan percaya bahwa melalui darah Yesus mereka telah diselamatkan, dan kini mereka hidup dalam pujian dan penyembahan kepada Tuhan.

Baca Juga: Penerjemahannya Makan Waktu 27 Tahun, Suku Papua ini Kini Punya Alkitab Sendiri

Meski seluruh Provinsi di Indonesia mengirimkan perwakilannya di Pesparawi Nasional ke-XII, tetapi pada kategori Musik Etnik, hanya 29 propinsi yang mengirimkan perwakilannya.

Pesparawi Nasional ke-XII yang berlangsung di Pontianak, Kalimantan Barat, telah ditutup pada Jumat (3/8/2018).

Sumber : TribunPontianak
Halaman :
1

Ikuti Kami