Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
217


Sejak semula memutuskan untuk bergabung pada perusahaan dimana kita bekerja, kita mengatahui kalau gaji pasti bisa dinegosiasikan. Padahal, kesejahteraan kita sebagai karyawan atau pekerja tidak hanya didapat dari banyaknya jumlah pendapatan yang kita terima. Berikut adalah 4 hal lain yang bisa kita negosiasikan dengan pihak perusahaan.

1.  Fleksibilitas waktu

Empat dari lima karyawan di seluruh dunia dengan gelar sarjana melaporkan kalau mereka memiliki jam kerja yang lebih fleksibel. Hal yang dikemukakan oleh riset dari grup Catalyst tahun 2013 ini sangat menguntungkan, terutama bagi ibu yang sudah memiliki anak. Tugas kita adalah untuk bertanya kepada perusahaan mengenai kebijakan ini.

Untuk memperolehnya, penting juga buat kita untuk menyampaikan keinginan kita dengan jelas pada pihak perusahaan. Bekerja dari rumah selama jam-jam macet juga dinilai jauh lebih produktif dibandingkan saat kita memaksakan diri untuk pergi ke kantor. Bicarakan juga mengenai tanggung jawab dan tujuan yang ingin kita capai saat menjalankan jam ini.

2. Jenjang karir

Hal umum yang bisa kita negosiasikan adalah jenjang karir yang bisa didapatkan di perusahaan saat ini. Tentu saja, untuk mendapatkannya kita perlu memperlihatkan kinerja kerja yang sangat baik pada atasan. Saat mulai bergabung dengan sebuah organisasi, penting juga buat kita meminta review rutin mengenai kinerja yang telah dilakukan.

Tinjauan kinerja yang baik bisa mengantarkan kita pada posisi yang lebih baik lagi. Lakukan juga beberapa riset melalui rekan sekantor perihal kenaikan jabatan ini, siapkan apa hal yang perlu dipersiapkan untuk memperoleh kenaikan jabatan tersebut.

3. Fasilitas teknologi

Kalau pekerjaan kita menuntut komunikasi yang intense dan cukup sering, ada baiknya kita meminta ponsel perusahaan agar ponsel pribadi kita tidak terganggu oleh hal lain diluar pribadi. Begitu juga posisi pekerjaan yang mengharuskan kita melaporkan setiap waktu, meminta fasilitas laptop akan sangat membantu pekerjaan kita. Sesuaikan tunjangan teknologi dengan posisi pekerjaan kita. Kalau memang permintaan kita sesuai dengan posisi pekerjaan sekarang ini, maka pihak perusahaan pasti akan mempertimbangkannya.

4. Penempatan proyek

Kalau kita ingin berenang bersama ikan-ikan besar, maka kita harus menghabiskan waktu lebih banyak di air yang lebih dalam. Kebebasan untuk membuat pilihan proyek yang akan kita ambil dapat menunjang kesejahteraan kita sebagai karyawan.

Mungkin beberapa dari kita tertarik untuk ikut sebuah proyek pekerjaan tertentu, mintalah pada atasan untuk bisa ikut terlibat di dalamnya. Tidak hanya menambah pengalaman, hal ini juga bisa membuat kita mempelajari hal baru.

Bernegosiasi dengan pihak perusahaan mengenai hal di atas tidak berarti kita menuntut sesuatu pada perusahaan. Selama hal tersebut bisa berdampak positif pada perusahaan, kenapa tidak mencoba untuk menegosiasikannya?

Sumber : themuse

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erwin Julio 16 August 2018 - 09:19:44

Putus cinta

0 Answer

Kefas Yonas 16 August 2018 - 02:13:34

shalom , apakah tanya tentang wetong kepada orang .. more..

0 Answer

Christian 14 August 2018 - 10:38:46

prolegomena

0 Answer


Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Putri NT 1 August 2018 - 11:15:57
Damai sejahtera sahabat-sahabat semua. Saat ini sa... more..

Junedi fajri 18 July 2018 - 00:35:51
Saya minta didoakan agar bisa terlepas dari pengar... more..

Banner Mitra Week  3


7190

Gempa Lombok